Home Industry News Dihadapan ASN, Gubernur: Lingkungan Kerja Nyaman, Produktivitas Meningkat

Dihadapan ASN, Gubernur: Lingkungan Kerja Nyaman, Produktivitas Meningkat

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah terus memberikan semangat dan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTB. Hari ini, Rabu, 24 Juni 2020, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini menyambangi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Bappenda Provinsi NTB untuk bersilaturahim sekaligus halalbihalal.

Di Dinas ESDM, Gubernur disambut Kepala Dinas, Muhammad Husni beserta seluruh jajaran pejabat setingkat eselon tiga dan empat. Tidak ketinggalan, seluruh staf juga hadir untuk mengikuti arahan dan pembinaan oleh Gubernur Bang Zul.

Orang nomor satu ini menyampaikan bahwa lingkungan kerja yang nyaman, penuh kekeluargaan dan persahabatan akan mendukung meningkatnya produktivitas kerja. Namun sebaliknya, kalau suasana kerja tidak nyaman, maka sama dengan menciptakan masalah bagi sesama.

Baca juga: Gubernur NTB Silaturahim dengan Lombok Mercusuar dan Laskar Sasak

“Karena atasan kurang senyum dan marah-marah, membuat bawahannya mendoakan yang aneh-aneh untuk atasannya,” ungkap Bang Zul di hadapan puluhan ASN yang hadir.

Hal yang sama juga disampaikan Bang Zul saat bersilaturahim dan melakukan pembinaan ASN di Bappenda Provinsi NTB. Gubernur mengimbau seluruh jajaran ASN, mulai dari Kepala Dinas hingga staf untuk saling mengunjungi dan bersilaturahim.

Baca juga:  Pulihkan Sektor Parekraf, Pemerintah Tingkatkan Ekspor dan Digitalisasi Pemasaran Produk

“Kalau Kadis selalu menyapa Kabid dan Kasi maka suasana kerjanya akan kondusif. Kalau kita mengunjungi rumah staf, maka kita akan memiliki cara pandang yang berbeda kepada bawahan,” jelas Bang Zul di hadapan Kepala Bappenda, Dr. H. Iswandi, M.Si, Kepala Satpol PP, Kepala BKD dan Kepala Biro Organisasi itu.

Baca juga: Hari Hak untuk Tahu ke-18, Kampanyekan Pentingnya Pakai Masker

Ia menegaskan, dengan bersilaturahim, maka akan menumbuhkan kebersamaan. Sehingga berbagai permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Yang paling utamanya juga, lanjutnya, adalah bisa saling mendoakan dan saling membahagiakan antara satu dengan lainnya.

“Kita ingin suasana kekeluargaan itu tidak ada intrik. Tidak ada saling menjelekkan, tetapi betul-betul pertemuan yang sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa agar kita tetap bersama,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bang Zul juga memberikan kesempatan kepada para ASN untuk menyampaikan gagasan keluhan kepadanya, yang dikemas dalam acara dialog. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.