Home Industry News Desa Bersinar, Wagub Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Desa Bersinar, Wagub Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

0
SHARE
Desa Bersinar, Wagub Ajak Masyarakat Perangi Narkoba
Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan 10 Desa Bersinar di Kabupaten Sumbawa, Kamis (6/3/20).

Sumbawa, LombokInsider.com – Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) adalah salah satu program Pemerintah dalam menangani masalah narkoba di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. Kali ini, Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan 10 Desa Bersinar di Kabupaten Sumbawa, Kamis (6/3/20).

Dalam kesempatannya, Wakil Gubernur mengajak masyarakat untuk ikut serta memerangi narkoba khususnya generasi muda NTB mengingat korban dari narkoba ini mayoritas masih berusia muda dan produktif.

“Yang hadir dari semua golongan pendidikan hari ini, kita di NTB sekali lagi menegaskan kita perang terhadap narkoba,” seru Wakil Gubernur yang disambut teriakan semangat masyarakat dan para pelajar yang hadir.

Untuk menerangi narkoba, lanjutnya, tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah ataupun BNN, melainkan butuh peran serta masyarakat.

“Memerangi narkoba, tidak bisa diletakkan pada tanggungjawab satu pihak saja, tapi ini adalah tanggungjawab kita bersama,” tegasnya.

Wagub mengungkapkan, hal yang harus difahami adalah semua pencegahan harus dimulai dari rumah, keluarga, sekolah, lingkungan, baru setelah itu didukung oleh aturan-aturan yang ada.

Baca juga:  Menuju Normal Baru, Aruna Senggigi Resort & Convention Rapid Test Manajemen dan Karyawan

“Tanpa kesadaran kita semua, mustahil kita akan bisa memerangi narkoba ini, karena yang namanya narkoba ini gerakannya sangat dahsyat, akibatnya sangan luar biasa menghancurkan generasi,” jelasnya.

Ummi Rohmi, sapaan akrabnya, mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan menyelamatkan generasi muda, karena masa depan bangsa berada pada mereka.

“Bagi anak-anakku semua masa depan kalian ada di pundak kalian sendiri, tergantung bagaimana kalian mengisi hari-hari kalian di masa muda ini. Jika kalian ingin menjadi sukses, berhasil, membanggakan orang tua, maka mari sayangi diri kalian, jangan cepat percaya pada orang yang akan mencelakakan diri kalian,” tutur Ummi Rohmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.