Home Industry News Canangkan Bima Jadi Pusat Industri, Gubernur Tanam Kemiri dan Kayu Putih di...

Canangkan Bima Jadi Pusat Industri, Gubernur Tanam Kemiri dan Kayu Putih di Parado

0
SHARE
Canangkan Bima Jadi Pusat Industri, Gubernur Tanam Kemiri dan Kayu Putih di Parado
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc secara langsung mencanangkan Bima Sebagai Pusat Industrialisasi di Desa Paradowane, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Sabtu (11/1/20).

Bima, LombokInsider.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc secara langsung mencanangkan Bima Sebagai Pusat Industrialisasi di Desa Paradowane, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Sabtu (11/1/20).

Acara yang dirangkaikan dengan penanaman pohon kemiri dan pohon kayu putih itu, merupakan keseriusan pemerintah daerah dalam mendukung dan mewujudkan NTB Asri dan Lestari.

Penanaman pohon-pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lahan kritis pada kawasan hutan di NTB.

“Kita motong hutan, menebang hutan itu gampang, tapi saya lihat pohon-pohon yang besar itu, kasihan kalau anak cucu kita tidak menikmati dan melihatnya,” ungkap Gubernur

Adanya investor yang hadir dapat menjadi alternatif pekerjaan bagi masyarakat, sehingga tidak lagi menebang pohon sebagai lahan penghasilannya.

“Yang hadir, oleh karena itu, kalau memang pekerjaan yang kita cari, mudah mudahan dengan adanya alternatif, kelestarian dan keasrian lingkungan bisa kita jaga. Pada saat yang sama alternatif pekerjaan kita sediakan oleh investasi yang hadir dan masuk ke tempat kita,” tutur Gubernur.

Baca juga:  Gubernur Optimis Wisata NTB Pulih Menuju Kebangkitan Pariwisata Nasional

Lebih jauh Gubernur menyampaikan bahwa Menteri Kehutanan telah menyampaikan secara langsung, ajakan untuk lakukan penghijauan kembali di NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.