Home Industry News Bupati Lobar Terima LPJ RTG Tiga Kecamatan

Bupati Lobar Terima LPJ RTG Tiga Kecamatan

0
SHARE
LPJ RTG
Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menerima Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Rumah Tahan Gempa (RTG) tiga kecamatan yakni Kecamatan Kediri, Labuapi, dan Gunung Sari. Laporan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas PUTR Lobar I Made Arthadana bertempat di Warung DR Paradiso Mataram, Kamis, (8/10/20).

Giri Menang, LombokInsider.com – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menerima Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Rumah Tahan Gempa (RTG) tiga kecamatan yakni Kecamatan Kediri, Labuapi, dan Gunung Sari. Laporan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas PUTR Lobar I Made Arthadana bertempat di Warung DR Paradiso Mataram, Kamis, (8/10/20).

Di hadapan para fasilitator RTG dari 3 kecamtan ini Bupati Fauzan menyampaikan apresiasi yang mendalam para fasilitator atas kinerjanya yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan diselesaikannya LPJ yang seharusnya dikerjakan oleh fasilitator lama tetapi dapat diselesaikan oleh fasilitator yang baru.

Lebih jauh Fauzan menyampaikan dua hari yang lalu telah diundang rapat oleh BNPB Pusat yang dihadiri dua deputi. Dari hasil rapat tersebut diperoleh keputusan semua uang yang belum dicairkan untuk pembangunan RTG dan honor-honor fasilitator akan segera dicairkan.

“Setelah ini cair barulah fasilitator konsentrasi mendampingi, mengawasi Kelompok Masyarakat dan memastikan RTG itu selesai pada waktunya, tentunya dengan jaminan kualitas yang baik juga,” terangnya.

Baca juga:  Fauzan Khalid Minta Semua Pihak Dukung Kemajuan Pariwisata Lombok Barat

Fauzan juga menyampaikan rasa bangganya karena tiga kecamatan yang menjadi tanggung jawab Dinas PUTR telah menyelesaikan tugasnya.

Kadis PUTR Lobar Made Arthadana mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka pertanggungjawaban anggaran. Sebelumnya kurang lebih 1 setengah bulan yang lalu Dinas PUTR diberikan tugas oleh Bupai Lobar, dikendalikan oleh Sekda Lobar dan di bawah Asisten III untuk membantu Dinas PERKIM dan BPBD menyelesaikan RTG di tiga Kecamatan tersebut.

“Jumlah fasilitator yang bekerja kurang lebih 84 orang, mereka diberikan waktu dari tanggal 26 Agustus 2020 sampai dengan 30 September 2020 untuk menyelesaikan RTG dan LPJ . Hari ini kita mengapresiasi tugas para fasilitator ini,” jelas Made. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.