Home Industry News Buka Musrenbang RKPD, Gubernur Sampaikan Arah Kebijakan Makro Penanganan Covid-19 di NTB

Buka Musrenbang RKPD, Gubernur Sampaikan Arah Kebijakan Makro Penanganan Covid-19 di NTB

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi NTB Tahun 2021 digelar melalui media teleconference, Selasa (28/04/2020). Musrenbang RKPD ini mengusung tema “Menuju NTB Gemilang Dengan Membangun Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Nilai Tambah Industri, Pariwisata, Investasi dan Sistem Kesehatan Daerah”.

Bertempat di ruang kerjanya, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan sambutan serta menyampaikan arah kebijakan makro Provinsi NTB dalam penanganan Covid-19. Rapat diikuti juga oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas, Kemendagri, DPR RI, DPD RI, Bupati/Walikota serta anggota Forkopimda Provinsi NTB.

Memulai sambutannya, Gubernur menjelaskan kembali makna dari NTB Gemilang hingga keenam misinya. Dimulai dari NTB Tangguh dan Mantap, NTB Bersih dan Melayani, NTB Sehat dan Cerdas, NTB Asri dan Lestari, NTB Sejahtera dan Mandiri hingga yang terakhir NTB Aman dan Berkah.

Sedangkan terkait arah kebijakan Provinsi NTB pasca-Covid-19, Gubernur mengatakan pihaknya telah mengikuti arahan Presiden RI sesuai hasil rapat dengan Gubernur se-Indonesia serta para Menteri. Kebijakan tersebut antara lain, yang pertama yaitu pemulihan sosial ekonomi masyarakat pasca-pandemi Covid-19.

Baca juga:  Rakor Penanganan Covid-19 NTB, Doni Monardo: Iman, Aman dan Imun Harus Tetap Dijaga

Baca juga:

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Gubernur NTB Silaturahim dengan Lombok Mercusuar dan Laskar Sasak

Penanganan Corona, Pemkab Bangli Belajar ke Lombok Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.