Home Government Affairs Bersama Media, Bakohumas NTB Kampanyekan Berita Baik Jelang New Normal

Bersama Media, Bakohumas NTB Kampanyekan Berita Baik Jelang New Normal

25
0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Provinsi NTB kembali mengkampanyekan sebar berita baik menyongsong new normal atau kenormalan baru dalam kehidupan sehari hari. Media di NTB memberikan apresiasi dan dukungan terhadap hal ini.

Setelah sebelumnya pada Jumat lalu Bakohumas NTB mengundang Pimred media cetak dan para selebgram atau influencer. Maka pada Selasa (30/6/20) Bakohumas menggelar silaturahim bersama puluhan media daring di NTB untuk menyebarkan informasi yang positif dan membangun, dalam menyongsong kenormalan baru.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S. Sos., MM, mengatakan salah satu tujuan digelarnya silaturahmi ini adalah guna mempererat tali silaturahim antara Humas NTB dan media, khususnya dengan media daring di NTB.

“Silaturahmi dengan awak media ini dibagi menjadi 3 gelombang dimana sebelumnya sudah bersama media cetak dan hari ini dengan media daring Selanjutnya kami akan bertemu dengan TV dan Radio,” katanya.

Najamudin menambahkan bahwa media merupakan salah satu dari 4 pilar demokrasi, sehingga menjadi penting untuk menjalin kerjasama untuk mensosialisasikan program pemerintah, khususnya pada masa pandemi ini.

“Kami berharap teman-teman media dapat membantu dan mendukung dalam melakukan publikasi dalam mensosialisasikan Program pemerintah daerah dan berita postitif lainnya kepada masyarakat NTB,” ujarnya.

Selain itu, Najamudin juga berharap insan pers bisa mengedukasi masyarakat melalui berita positif dan inspiratif serta membangun, sehingga masyarakat dapat tercerahkan.

“Dengan pemahaman yang dimiliki rekan-rekan media bisa berkontribusi kepada NTB melalui berita baik untuk NTB menuju New Normal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf Dahlan yang hadir pada acara tersebut, mengatakan bahwa TNI akan selalu mendukung program pemerintah dan TNI tidak hanya melakukan perang.

“Tugas TNI tidak hanya dalam perang tapi ada juga tugas TNI selain perang seperti mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Dahlan juga menjelaskan bahwa perang dijaman sekarang ini tidak hanya dengan senjata tetapi TNI juga bisa membantu pemerintah berperang menggunakan sosialisasi dan publikasi dalam penanganan Covid-19.

“Fase menuju new normal ini jika salah langkah maka bisa saja bukan new normal yang akan terjadi dan lebih baik kita berikan pemberitaan yang baik menuju NTB Gemilang,” pungkasnya.

Selain di hadiri wartawan media daring yang selama ini meliput dilingkup Pemprov NTB, acara ini juga dihadiri oleh Karo Humas Pemprov NTB, Kapenrem 162/WB, KasiPenkum dan Humas Kejati NTB. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.