Home Industry News Bang Zul: Medali Emas Bukan Harga Mati, Kebersamaan Lebih Penting

Bang Zul: Medali Emas Bukan Harga Mati, Kebersamaan Lebih Penting

0
SHARE
Bang Zul: Medali Emas Bukan Harga Mati, Kebersamaan Lebih Penting
Gubernur saat membuka secara resmi Rapat Kerja KONI NTB 2021 yang berlangsung di Hotel Astoria, Senin, (18/1/21).

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah mengajak seluruh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB dan seluruh atlet di NTB untuk tetap menjaga kekompakan serta kebersamaan.

Menurut Gubernur, sikap menjaga kekompakan dan kebersamaan adalah modal yang sangat besar untuk menjuarai berbagai kompetisi.

“Kebersamaan itu penting. Tujuh belas emas yang dicanangkan KONI di PON Papua bukan harga mati, yang lebih penting kebersamaannya, tidak ada gunanya mendapat emas kalau kita saling bermusuhan, tidak ada gunanya peringkat lima jika pengurus KONI-nya tidak kompak,” kata Bang Zul, sapaan akrab Gubernur saat membuka secara resmi Rapat Kerja KONI NTB 2021 yang berlangsung di Hotel Astoria, Senin, (18/1/21).

Raker KONI itu sendiri mengambil tema “Memupuk Rasa Kebersamaan Menuju Prestasi Gemilang di PON XX Papua”.

Sebelumnya Ketua KONI NTB, H. Andy Hadianto melaporkan secara singkat kegiatan yang telah terlaksana selama 2020, dan rencana kerja 2021.

Disampaikan Andy bahwa prestasi atlet-atlet NTB sungguh luar biasa. Ada belasan atlet asal NTB sudah bisa menjuarai even-even Internasional. Bahkan, beberapa lainnya pernah menjadi juara dunia.

Baca juga:  Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028, Gubernur Ingin NTB Gandeng NTT

“Jadi, potensi kita luar biasa, patut kita banggakan karena sudah mengibarkan bendera merah putih baik di nasional dan kejuaraan dunia. Saya yakin prestasi olahraga di NTB akan makin baik dan gemilang,” pungkasnya.

Di PON XX Papua tahun ini, KONI NTB menargetkan 17 medali emas dari sejumlah cabor unggulan. (LI/pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.