Home Industry News Bale Pakan Ikan Mandiri Hadir di Lobar, Hasil Perikanan Diharapkan Meningkat

Bale Pakan Ikan Mandiri Hadir di Lobar, Hasil Perikanan Diharapkan Meningkat

0
SHARE
Bale Pakan Ikan Mandiri Hadir di Lobar, Hasil Perikanan Diharapkan Meningkat
Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah ketika membuka pelatihan pembuatan pakan ikan tingkat Provinsi NTB sekaligus meresmikan Bale Pakan Ikan Mandiri, di Batu Kumbung, Senin, 7 Desember 2020.

Giri Menang, LombokInsider.com – Industri perikanan, pertanian dan kelautan di NTB memiliki prospek yang tinggi jika terus dikembangkan. Sehingga sangat penting bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk terus meningkatkan potensi yang dimilikinya.

“Maka dari itu, bidang perikanan, pertanian dan kelautan ini betul-betul harus bisa kita jadikan sandaran masyarakat NTB di masa yang akan datang,” kata Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat membuka pelatihan pembuatan pakan ikan tingkat Provinsi NTB sekaligus meresmikan Bale Pakan Ikan Mandiri, di Batu Kumbung, Senin, 7 Desember 2020.

Wagub menjelaskan produktivitas menjadi kunci utama, sehinggga produktivitas usaha perikanan air tawar bisa didorong dengan maksimal sambil menyiapkan cara untuk mengolah sebagai sebuah proses hilirisasi.

“Sehingga produknya baik, banyak dan mencukupi kebutuhan di NTB bahkan bisa diekspor ke luar,” harapnya.

Wagub yang kerap disapa Umi Rohmi tersebut juga berharap, peserta pelatihan dapat berperan besar mengajak wirausaha dan masyarakat NTB untuk lebih produktif dan meningkatkan penghasilan di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga:  Penanganan Covid-19 Masih Menjadi Prioritas Belanja RAPBD NTB 2021

“Kerja keras dan keseriusan itulah kuncinya. Saya sangat yakin dengan bapak, ibu dan adik-adik di depan saya. Mari kita buktikan bahwa ekonomi kita itu bisa berdaya, karena potensi dan kerja keras kita,” jelas Umi Rohmi penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.