Home Industry News Aplikasi TDC, Sebagai Pusat Perdagangan Semua Desa dan Distribusi Logistik

Aplikasi TDC, Sebagai Pusat Perdagangan Semua Desa dan Distribusi Logistik

0
SHARE
aplikasi tdc
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri presentasi Mahadesa Progres Bisnis Trade Distribution Center (TDC) NTB, di kantor PT. Gerbang NTB Emas (GNE) di Mataram, Kamis (23/4/20).

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri presentasi Mahadesa Progres Bisnis Trade Distribution Center (TDC) NTB, di kantor PT. Gerbang NTB Emas (GNE) di Mataram, Kamis (23/4/20).

Dalam pemaparan tersebut, Gubernur NTB didampingi Asisten II Setda NTB, Ir. H. Ridwan Syah, MM, M.TP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dr. H. Ashari, Kepala Inspektorat NTB, Ibnu Salim, SH, M.Si. Pada pertemuan tersebut, Gubernur sangat tertarik dengan konsep bisnis yang dijelaskan.

Tak hanya mendengar pemaparannya, Gubernur turut ikut serta bertanya dan berusaha memahami sistem kerja dari TDC ini. Sebab, ini bagi kepentingan seluruh masyarakat NTB.

TDC didesain sebagai pusat perdagangan semua desa dan distribusi logistik. Dengan memanfaatkan teknologi digital, kegiatan distribusi dan perdagangan dibuatkan aplikasi sebagai strategi manajemen untuk mempermudah pengelolaannya.

Suplai dan distribusi logistik tersebut menggunakan jaringan distribusi Mahadesa yang disebut aplikasi TDC. Polanya, TDC tersebut akan dimiliki oleh Bumdes yang kemudian menjadi grosir dan menyuplai kebutuhan toko-toko kelontong di bawahnya.

Baca juga:  Cegah Klaster Baru, Gubernur NTB Imbau Warga Tidak Rayakan Tahun Baru

Baca juga:

Sinergi Kembangkan SDM Pariwisata, Poltekpar Lombok Gelar Komunikasi Kehumasan

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Gubernur NTB Silaturahim dengan Lombok Mercusuar dan Laskar Sasak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.