Home Industry News 28.760 Vial Vaksin Tiba di NTB, Gubernur dan Forkopimda Rencana Divaksin 14...

28.760 Vial Vaksin Tiba di NTB, Gubernur dan Forkopimda Rencana Divaksin 14 Januari

0
SHARE
28.760 Vial Vaksin Tiba di NTB, Gubernur dan Forkopimda Rencana Divaksin 14 Januari
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.

Mataram, LombokInsider.com – Sebanyak 28.760 vial vaksin Covid-19 tiba di Provinsi NTB, Selasa (5/1/21) pagi sekitar pukul 10.30 Wita. Puluhan ribu vial vaksin tersebut diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang pada tahap awal jumlahnya sekitar 14 ribuan orang. Vaksinasi tahap pertama dimulai bulan Januari – Maret 2021 ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A menyebutkan, puluhan ribu vial vaksin tersebut dikemas dalam 15 koli paket. Kedatangan vaksin mendapat pengawalan ketat aparat Brimob Polda NTB mulai dari bandara hingga tiba di Kota Mataram kantor Dinas Kesehatan NTB.

“Jadi hari ini sesuai dengan nota pengiriman, telah dikirim sebanyak 15 koli vaksin Covid-19 dengan jumlah vial sebanyak 28.760 vial. Ini untuk 14 ribuan orang, karena setiap orang dapat jatah dua vaksin atau dua kali penyuntikan,” kata Nurhandini Eka Dewi, Selasa 5 Januari 2021.

Disebutkan dr. Eka, jumlah total tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksin Virus Corona di Provinsi NTB yaitu sebanyak 30 ribu orang. Namun dari jumlah ini, masih tersisa sekitar lima ribu tenaga kesehatan yang belum masuk ke dalam sistem informasi sumber daya manusia kesehatan.

Baca juga:  Grup Band Gigi akan Manggung di Senggigi

Dinas Kesehatan Provinsi NTB akan memprioritaskan tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit rujukan utama dan kedua. Pendistribusian vaksin ke kabupaten/kota akan dilakukan setelah ada jadwal yang diberikan. Karena Provinsi NTB merupakan daerah yang masuk gelombang kedua pendistribusian vaksin.

Kepala Dinas mengatakan, sebelum penyuntikan vaksin dilakukan, belasan ribu tenaga kesehatan tersebut akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu apakah sudah memenuhi syarat atau tidak. Sebab ada 12 penyakit yang jika diderita oleh seseorang maka tidak diperbolehkan mendapatkan vaksin tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.