Home Government Tunggangi Motor Trail, Gubernur NTB Kunjungi Sejumlah Posko Pengamanan

Tunggangi Motor Trail, Gubernur NTB Kunjungi Sejumlah Posko Pengamanan

0
SHARE
Tunggangi Motor Trail, Gubernur NTB Kunjungi Sejumlah Posko Pengamanan
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah menggunakan sepeda motor trail mengunjungi sejumlah Posko Pengamanan Idul Fitri, yakni di simpangan Karang Jangkong, Epicentrum Mall dan simpang Kebon Roek Ampenan, Sabtu 8 Mei 2021.

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah menggunakan sepeda motor trail mengunjungi sejumlah Posko Pengamanan Idul Fitri, yakni di simpangan Karang Jangkong, Epicentrum Mall dan simpang Kebon Roek Ampenan, Sabtu 8 Mei 2021.

Didampingi Forkopimda, orang nomor satu di NTB itu bermaksud memastikan daerah agar tetap dalam keadaan aman dan nyaman. Antara lainnya tidak ada kerumunan berlebih serta taat pada prokes COVID19. Begitupun terkait kemacetan dan kriminalitas dan lain sebagainya.

Oleh karenanya, Bang Zul kerap Gubernur NTB disapa berharap agar masyarakat tetap mengedepankan ketertiban, keamanan dan kenyaman demi kebaikan bersama.

“Mudah-mudahan kita semua tetap disiplin (prokes) agar Idul Fitri menyenangkan bagi kita semua,” kata Gubernur di Mataram.

Dikatakan Gubernur, euforia menjelang lebaran adalah hal yang alamiah. Tugas pos penjagaan adalah sigap memastikan dan memberikan penjelasan maupun membubarkan jika ada hal yang melanggar protokol kesehatan maupun pencegahan tindak kejahatan.

Terkait mudik, Gubernur Bang Zul mengatakan aturan pusat sudah jelas melarang sampai di dalam daerah. Maka dari itu, masyarakat diharapkan harus bersikap bijak demi keselamatan bersama.

Baca juga:  Gubernur NTB: Menghijaukan Kembali Hutan NTB, Merupakan Cita-cita Kami

Sebelumnya, Kapolda NTB M Iqbal menegaskan prosedur dan aturan di tempat umum sudah jelas. Yakni mengurangi kapasitas hingga 50 persen.

Selain itu, Satgas COVID19 dari masing-masing institusi termasuk pengelola tempat umum terus menerus berpatroli.

Yaitu, kata dia, mulai dari memberikan himbauan sampai dengan membagikan masker dan melakukan tindakan tegas yang diperlukan. “Intinya protokol kesehatan dan keselamatan masyarakat itu nomor satu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr Najamuddin Amy menyatakan bahwa dalam kesempatan itu pula, Gubernur dan Forkopimda juga sempat berdialog.

Bahkan juga, lanjut pria yang kerap disapa Doktor Najam ini, Gubernur memberikan bingkisan di pos pengamanan. “(Gubernur dan Forkopimda, Red) berdialog juga dengan petugas dan memberikan bingkisan juga,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata mantan Karo Humas dan Protokol Setda NTB ini, Gubernur juga terus mengingatkan kepada semua pihak agar tetap mengedepankan prokes. Terlebih dimasa pandemi COVID19 demi kebaikan bersama.

“Jadi pada kesempatan itu, Pak Gubernur juga terus menerus mengingatkan kepada semua pihak agar tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ucap pria asal kelahiran Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini.

Baca juga:  Potensi Wisata Melimpah, Pokdarwis Sekobar Ajak Pemerintah Kembangkan

“Selain itu, beliau (Gubernur NTB) juga mengingatkan (para petugas di posko pengamanan) agar tetap melakukan persiapan dan mengkondisikan situasi agar antisipasi lebih dikedepankan namun juga menjaga kesehatan diri,” demikian Kadis Kominfotik NTB menambahkan. (LI/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.