Home Government Pantau Vaksinasi, Wagub: Proses Vaksinasi Covid-19 di NTB Harus Cepat

Pantau Vaksinasi, Wagub: Proses Vaksinasi Covid-19 di NTB Harus Cepat

0
SHARE
Pantau Kegiatan Vaksinasi, Wagub: Proses Vaksinasi Covid-19 di NTB Harus Cepat
Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid -19 kepada masyarakat di Kota Mataram, tepatnya di Posko Posyandu Keluarga Pagesangan, Kantor Camat Mataram dan Kantor Camat Ampenan, Kamis (25/3/21).

Mataram, LombokInsider.com – Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid -19 kepada masyarakat di Kota Mataram, tepatnya di Posko Posyandu Keluarga Pagesangan, Kantor Camat Mataram dan Kantor Camat Ampenan, Kamis (25/3/21).

Melihat antusiasme masyarakat terhadap kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, Wagub menjelaskan tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi demi memberikan perlindungan pada tubuh untuk melawan virus Covid – 19.

“Keinginan masyarakat untuk divaksin tinggi, vaksin yang diberikan masyarakat harus segera direalisasiakan karena vaksin tersebut tidak boleh lama – lama diendapkan. Sehingga apabila dilokasi satu lambat, maka harus dioper ke lokasi lain yang lebih cepat, agar vaksin lebih cepat habis dan didrop kembali supaya proses vaksinasi di NTB berlangsung dengan cepat,” terang Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi ini.

Disisi lain, Ia juga mengharapkan agar kegiatan posyandu keluarga dapat terus aktif dilaksanakan meski ditengah pandemi Covid-19. Hal ini bertujuan agar masyarakat tetap mendapatkan pelayanan kesehatan.

Karena, akunya, bahwa kita tidak hanya sedang berhadapan dengan Covid-19, namun juga berhadapan dengan penyakit dan permasalahan kesehatan yang lain.

Baca juga:  Kontroversi Legalisasi Investasi Miras Oleh Pemerintah

“Posyandu keluarga ini dilakukan juga agar pendataan terhadap keluarga bisa berjalan, supaya jangan karena Covid-19 penyakit yang lain terabaikan. Tetapi ada penyakit DBD, penyakit menular dan tidak menular, gizi buruk dan sebagainya. Semua harus terpantau dengan baik,” pinta Ummi Rohmi.

Hingga hari ini, total vaksinasi Covid-19 di Provinsi NTB yang terdiri dari tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik dan lansia untuk dosis pertama sejumlah 91.503 orang dan dosis kedua sejumlah 38.633 orang. (LI/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.