Home Government Juara Umum STQ Tingkat Provinsi, Lombok Tengah Wakili NTB pada STQN di...

Juara Umum STQ Tingkat Provinsi, Lombok Tengah Wakili NTB pada STQN di Maluku

0
SHARE
Juara Umum STQ Tingkat Provinsi, Lombok Tengah Wakili NTB pada STQN di Maluku
Kabupaten Lombok Tengah keluar sebagai kafilah terbaik pertama pada Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVI tingkat Provinsi NTB.

Mataram, LombokInsider.com – Kabupaten Lombok Tengah keluar sebagai kafilah terbaik pertama pada Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI tingkat Provinsi NTB.

Dengan demikian, Kabupaten Lombok Tengah berhak mewakili Provinsi NTB pada STQN ke XXVI tingkat Nasional 2021 di Provinsi Maluku.

Berikut Keputusan Dewan Hakim STQ ke-26 tahun 2021 tingkat Provinsi NTB, peringkat terbaik daerah. Terbaik kesepuluh diraih Kabupaten Kabupaten Lombok Utara (KLU) dengan nilai 1 point, terbaik kesembilan diraih Kota Mataram dengan nilai 6.

Terbaik kedelapan diraih Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan nilai 8, terbaik ketujuh di raih Kabupaten Lombok Barat dengan nilai 15, terbaik keenam diraih Kabupaten Bima dengan nilai 16 point.

Selanjutnya, terbaik kelima diraih Kota Bima dengan nilai 16 point, sama dengan Kabupaten Bima tapi beda pada perolehan medali emas. Terbaik keempat diraih Kabupaten Sumbawa dengan nilai 17.

Sedangkan terbaik ketiga diraih oleh Kabupaten Dompu dengan nilai 19, terbaik kedua diraih Kabupaten Lombok Timur dengan nilai 22, dan terbaik pertama diraih Kabupaten Lombok Tengah dengan nilai 24 point.

Baca juga:  Menteri Edhy Prabowo: Tahun 2020, Fasilitas Pelabuhan Awang akan Dilengkapi

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI Tingkat Provinsi NTB, dengan tema “Meraih Rahmat dan Berkah Al-Quran di Tengah Pandemi Covid-19 untuk Ummat Menuju NTB Gemilang” secara resmi ditutup Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir.Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., Rabu (7/4/2021) di Ballroom Hotel Grand Legi.

“Selamat kepada Kabupaten Lombok Tengah, dan kepada seluruh peserta STQ, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Wagub Ummi Rohmi.

“Tetap membaca dan mengamalkan Al-qur’an untuk bekal kehidupan dimasa yang akan datang,” tutup Wagub didampingi Ketua LPTQ sekaligus Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. (LI/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.