Home Government FK Unram, Barometer Kualitas SDM Kesehatan di NTB

FK Unram, Barometer Kualitas SDM Kesehatan di NTB

0
SHARE
FK Unram, Barometer Kualitas SDM Kesehatan di NTB
Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. saat menerima audiensi Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram di Ruang Rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB, Jum’at (04/06).

Mataram, LombokInsider.com – Fakultas Kedokteran Universitas Mataram sebagai barometer kualitas SDM kesehatan di Provinsi NTB, untuk dapat mencetak lulusan tenaga kesehatan yang memiliki kualitas dan berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. saat menerima audiensi Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram di Ruang Rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB, Jum’at (04/06).

Audiensi tersebut terkait akan diadakannya kegiatan 6 th ORL-HN Oncology Confederence dan 2 th Global Health And Inovation Conference pada 23-25 Juli dan 30-31 Juli mendatang di Mataram NTB.

“Tenaga kesehatan, seperti perawat, bidan, dan dokter harus memiliki kualitas dan kompetensi yang sesuai standar kesehatan. Hal ini berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan,” ujar Ummi Rohmi.

Ummi Rohmi menuturkan, Provinsi NTB terus berupaya dalam menopang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pemerintah tidak dapat bergerak sendiri, diperlukan sinergitas bersama dalam memberikan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat.

“Untuk memperjuangkan kesehatan kita tidak bsia setengah-setengah dan dibutuhkan support dari bebagai stakeholder, tetunya peran tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan,” ungkap Ummi Rohmi.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas SDM, Gubernur Berencana Kirim Anggota BPBD Latihan di Australia

Sementara itu dr. Hamsu Kadriyan, Sp. THT-KL(K)., M.Kes, Dekan Fakultas Kedokteran Unram, menjelaskan bahwa FK Unram memiliki akreditasi A yang merupakan akreditasi tertinggi dalam perguruan tinggi yang diberikan oleh lembaga Akreditasi Mandiri Kesehatan.

“FK Unram menghasilkan SDM yang unggul dan mampu berdaya saing baik secara nasional maupun internasional, banyak mahasiswa kita yang melanjutkan sekolah di luar negeri, maupun di dalam negeri, bisa membuat perusahan skala internasional. Kita punya peran yang sangat besar untuk memberikan derajat kesehatan masyarakat sekaligus membuka lapangan usaha,” tutup Hamsu. (LI/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.