Home Government Dua Kali Divaksin, Wagub NTB Positif Corona

Dua Kali Divaksin, Wagub NTB Positif Corona

0
SHARE
Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah dinyatakan positif Corona setelah sempat hilang penciuman. (Foto: ntbprov.go.id).

Mataram, LombokInsider.com – Wakil Gubernur sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah dinyatakan positif Corona.

Padahal sebelumnya, kakak kandung dari Mantan Gubernur NTB, TGB. Zainul Majdi tersebut sudah dua kali menerima vaksin Sinovac, yakni pada tanggal 14 dan 28 Januari 2021. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr Lalu Fikri Hamzi.

“Benar hari ini—Wakil Gubenur masuk rilis satgas Covid-19 yang terkena Covid,” kata Hamzi, Ahad (14/3/21).

Hamzi melanjutkan, suaminya Khairul Rizal dan tujuh orang lainnya yang tinggal di pendopo dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian kondisinya semuanya dalam keadaan baik.

“Bu Wagub dan keluarga dalam keadaan baik saat ini dan statusnya orang tanpa gejala (OTG). Saat ini menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim dokter RSUD Provinsi,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh suami Wagub NTB Khairul Rizal. Anggota DPRD Provinsi NTB tersebut mengatakan kendati dalam keadaan positif, tapi ia dan keluarganya dalam keadaan baik tanpa gejala.

Baca juga:  Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

“Alhamdulillah. Walaupun positif, kondisi baik, tidak bergejala, mungkin pengaruh vaksin Covid-19 sudah bekerja,” jelas Khairul Rizal.

Ia menduga virus dibawa oleh seorang asisten rumah tangga yang baru pulang kampung, dan membawa virus tersebut ke pendopo tempat sehari-harinya bekerja.

“Bibi ini tiba-tiba hilang penciuman, langsung di swab dan positif. Baru kami yang lain di swab dan positif,” terang Khairul Rizal, sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia, Ahad (14/3/21). (LI/UJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.