Home General News Zohri: Beasiswa NTB, Membuat Mimpi Saya Jadi Nyata

Zohri: Beasiswa NTB, Membuat Mimpi Saya Jadi Nyata

0
SHARE
Zohri: Beasiswa NTB, Membuat Mimpi Saya Jadi Nyata
Zohri Ratna, awardee beasiswa NTB tujuan Malaysia di University Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Pendidikan Nomor 1 di Malaysia.

Mataram, LombokInsider.com – Nama saya Zohri Ratna, saya adalah salah seorang awardee beasiswa NTB tujuan Malaysia di University Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Pendidikan Nomor 1 di Malaysia.

Status kehidupan dalam keluarga kami yang notabene orang miskin rasanya tak mungkin bisa sekolah tinggi. Apalagi mengenyam pendidikan S2 di LN.

Tapi, saya hanya punya sebuah cita-cita besar ingin meraih mimpi dan mampu seperti orang yang hebat dan sukses yang bisa saya lihat di sekeliling kehidupan, menjadi sebuah asa dan hayalan begitu tinggi dalam bathin, seraya bertanya dalam hati, kapankah saya bisa seperti mereka ?

Namun hanya dengan bermodalkan otak dan doa serta ikhtiar, bukan harta yang berlimpah, akhirnya saya mampu menembus semua itu.

Berkat program beasiswa pendidikan luar negeri yang digagas Pemerintahan Gubernur Dr. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj.Siti Rohmi Djalilah telah membuka peluang bagi saya dan ribuan putra-putri NTB lainnya bisa mengikuti seleksi beasiswa NTB dengan penuh sukacita dan kebahagiaan.

Andaikan tidak ada peluang dan program beasiswa NTB ini. Apakah ada yang pernah peduli akan keinginan dan cita-cita ku yang begitu tinggi selama ini?

Baca juga:  Curi Motor Majikan, Pegawai Toko Sembako Ditangkap

Mungkin saya tidak akan dilihat dan tidak akan disegani serta diketahui kemampuan yang saya miliki yang selama ini terselubung di daerah selatan Lombok Timur di wilayah desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru dusun Jor.

Inilah salah satu bukti dan manfaat beasiswa NTB secara pribadi saya bisa rasakan.

Selanjutnya, pengalaman saya selama mengenyam pendidikan di LN sungguh banyak sekali. Diantaranya kami mampu berinteraksi dengan berbagi elemen terutama student dari berbagai negara.

Tak kalah pentingnya kami bisa membuktikan kepada mereka bahwa kami putra putri NTB bisa bersaing dengan mereka, penuh percaya diri tanpa ada rasa takut dan sungkan.

Tujuan paling utama dalam kesempatan ini adalah menemukan berbagai referensi pengetahuan dan pengalaman sebanyak mungkin terutamanya bagaimana perkembangan dan mutu pendidikan di berbagai belahan dunia jadi bukti yang akan mampu kami terapkan di saat kami pulang ke tanah air Indonesia secara umum dan ke NTB secara khusus.

Selain mengenai pendidikan, tentu banyak hal yang bisa kami promosikan untuk NTB. Termasuk menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan investasi masa depan, bukan “sim salabim langsung jadi”, akan tetapi memberikan multiplayer efect yang besar bagi eksistensi NTB di skala nasional maupun international.

Baca juga:  Rumah Layak Huni Nengah Rindi, Dibangun Secara Swadaya

Putra putri NTB akan memiliki jaringan yang luas, siap bersaing dan mengabdikan diri disemua lini kehidupan, memiliki wawasan luas dan berkesinambungan di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.