Home General News Wujudkan ZI, Humas Polda NTB Jalin Kerjasama Dengan Media

Wujudkan ZI, Humas Polda NTB Jalin Kerjasama Dengan Media

0
SHARE
Wujudkan ZI, Humas Polda NTB Jalin Kerjasama Dengan Media
Wujudkan ZI, Humas Polda NTB Jalin Kerjasama Dengan Media.

Mataram, LombokInsider.com – Humas Polda NTB sebagai salah satu bidang yang menjembatani polisi dengan media, khususnya di wilayah Hukum Kepolisian Daerah (Polda) NTB.

Perlu menjalin kerjasama dengan beberapa media Lokal dan Nasional sebagai langkah mewujudkan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Mewujudkan hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si mengundang Media rekanananya di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, jalan Langko, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (23/4/21) untuk menanda tangani berkas kerjasama guna mewujudkan ZI menuju WBK dan WBBM.

Bukti keseriusan Bidhumas Polda NTB dalam mewujudkan ZI itu, Beberapa media ditunjuk Artanto mewakili media menandatangani berkas kejasama itu.

Media cetak diwakili oleh Lombok Post, Suara NTB, Radar Lombok, media elektronik diwakili Lombok TV dan TV9, media Online diwakili Kabiro Antara Provinsi NTB.

“Penandatanganan ini sebagai simbolis saja, namun secara tidak langsung kami menjalin kerjasama dengan semua media yang ada di NTB baik Lokal atau nasional, baik cetak, Elektronik dan Online,” jelas Artanto dikantornya, Selasa (27/4/21).

Baca juga:  Gubernur NTB, Kasad dan Walikota Mataram Serahkan 60.299 unit RTG

Disisi lain, bentuk kerjasama Humas Polda NTB dengan media dibuktikan dengan pembuatan grup jurnalis di Whatsaap yakni Mitra Humas Polda NTB dan gerup Jurnalis Info Polda NTB.

Kedua grup whatsaap tersebut dimanafaat Humas Polda NTB untuk membagi rilis dan informasi yang dibutuhkan Jurnalis dan Polisi.

“Dua grup yang kami bikin di Whatsapp difungsikan sebagai wadah komunikasi kami dengan media, kami sering lakukan komunikasi disana, terkait segala sesuatu yang menjadi masalah baik yang muncul ke permukaan maupun di bawah permukaan,” jelas Artanto.

Selain grup jurnalis ada juga grup yang lain seperti grup di Polres -polres jajaran Polda NTB yang di bentuk oleh kasi humas masing – masing Polres.

“Kami manfaatkan media yang ada untuk dapat berkomunikasi dengan semua pihak, mereka biasanya dengan leluasa bertanya, berkomentar dan mengadukan segala jenis masalah yang sedang mereka hadapi,” ujarnya.

Artanto akan melakukan apa saja yang berkaitan dengan pembangunan ZI dilingkup Humas Polda NTB untuk memberantas Korupsi dan meningkatkan pelayanan kepada maayarakat.

Baca juga:  Jadi Pelopor di Indonesia, Program Mawar Emas Resmi Diluncurkan Gubernur NTB

“Saya harap semua lembaga atau kelompok masyarakat yang terkait dengan Humas Polda NTB, dapat menjadi pengawas dan rekanan kami dalam menciptakan ZI ini,” pungkasnya. (LI/polda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.