Home General News TNI-Polri Siap Kawal Kedatangan PMI Asal NTB

TNI-Polri Siap Kawal Kedatangan PMI Asal NTB

0
SHARE
TNI-Polri Siap Kawal Kedatangan PMI Asal NTB
Rapat Koordinasi (Rakor) 13 institusi terkait rencana kedatangan PMI, Jumat (1/1/20), di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB.

Mataram, LombokInsider.com – Rencana kedatangan 180 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) di Bandara Internasional Lombok (BIL), pada Sabtu (2/1) akan mendapat pengawalan ketat personel Polda NTB.

Kesiapan pengawalan itu sesuai hasil Rapat Koordinasi (Rakor) 13 institusi terkait, Jumat (1/1/20), di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. menyampaikan, rakor membahas rencana kedatangan 180 PMI yang dipimpin Sekda NTB H.L. Gita Aryadi tersebut, digelar untuk mengantisipasi sekaligus menekan kurva peningkatan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang beberapa hari terakhir menjelang pergantian tahun sempat mengalami kenaikan.

“Menurut keterangan Sekda NTB, masyarakat NTB yang terpapar Covid-19 tercatat sudah mencapai angka 5600 lebih. Karenanya, pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin untuk menekan kembali penyebaran Covid-19 tersebut.,” ungkapnya.

“Jadi, pengawalan yang akan kami lakukan bersama TNI dan pihak terkait lainnya, sebagai langkah antisipasi semata,” imbuhnya.

Pamen Polri melati tiga itu mengatakan, para PMI akan diberangkatkan dari Bandara Singapore dan langsung mendarat di BIL sekitar pukul 12.45 Wita. Dari BIL selanjutnya para PMI akan dibawa menuju Asrama Haji Embarkasi Lombok di Jalan Lingkar Selatan, untuk dilakukan test swab dan karantina.

Baca juga:  Aksi Brutal Militer Myanmar, Puluhan Pengunjuk Rasa Ditembak Mati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.