Home General News Tim Puma Polres Sumbawa Ringkus JS, Warga Surabaya yang Mencuri di Sumbawa

Tim Puma Polres Sumbawa Ringkus JS, Warga Surabaya yang Mencuri di Sumbawa

0
SHARE
Tim Puma Polres Sumbawa Ringkus JS, Warga Surabaya yang Mencuri di Sumbawa
Pelaku berinisial JS (37) warga Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, ditangkap di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur hendak menyebrang ke Surabaya.

Sumbawa, LombokInsider.com – Tim Puma Polres Sumbawa berhasil meringkus seorang pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat), Kamis (12/11/20) sekitar pukul 12.00 wita.

Pelaku berinisial JS (37) warga Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, ditangkap di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur hendak menyebrang ke Surabaya.

Bersamanya berhasil diamankan barang bukti 1 Unit HP Merk Xioami Redmi Not 9 warna Hijau-Hitam, Imei sesuai Laporan Polisi, 1 Unit Hp Vivo warna Hitam kombinasi Ungu, 1 Unit Hp Samsung warna Putih, 1 Unit Jam Tangan warna Hitam Merk Alexander Cristy, Uang Tunai Rp204.000, dan Dompet warna Coklat Merk Jimshoney.

Kasat Reskrim Polres Iptu Akmal Novian Reza, S.IK. Sumbawa dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Sumardi, S.Sos., membenarkan penangkapan tersebut. penangkapan dilakukan berdasarkan laporan polisi nomor : LP / 579 / XI / 2020 / SPKT tanggal 11 Nov 2020 T.P curat.

Dijelaskan, pencurian yang dilakukan oleh pelaku terjadi pada Rabu 11 November 2020 sekitar jam 06.30 wita di Hotel Sernu Raya, Kamar nomor 12.

Pada waktu itu korban, Rian Adha Ardinata (25) menginap di TKP. Saat tidur, korban menyimpan Hp Xiaomi Redmi Note 9 beserta dompet di atas meja samping tempat tidur.

Keesokan harinya sekitar pukul 06.30 wita, korban terbangun dan melihat pintu kamar hotel dalam keadaan terbuka dan Hp beserta dompet yang di dalamnya berisi uang sekitar Rp2.000.000, sudah tidak ada di tempat.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp5.000.000, dan melaporkan ke Polres Sumbawa untuk di tindak lanjuti,” ungkapnya.

Baca juga:  Gelar Operasi Yustisi, Polres Sumbawa Jaring 638 Orang Pelanggar

Menindaklanjuti laporan tersebut kata Kasubbag, Satreskrim melakukan penyelidikan. Setelah diketahui tentang keberadaan pelaku dan barang bukti, tim melakukan pengejaran. Terduga pelaku berhasil diringkus tanpa perlawanan di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur saat akan menyebrang ke Surabaya.

“Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti diamankan Mapolres Sumbawa untuk di tindak lanjuti. Diketahui pelaku merupakan seorang residivis,” pungkasnya. (LI/resum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.