Home General News Terpesona Keindahan Mandalika, Menko PMK Tinjau Progress Sirkuit MotoGP

Terpesona Keindahan Mandalika, Menko PMK Tinjau Progress Sirkuit MotoGP

0
SHARE
Terpesona Keindahan Mandalika, Menko PMK Tinjau Progress Sirkuit MotoGP
Menko PMK Prof Muhadjir Effendy saat tiba di Pantai Kuta Mandalika, Kamis, 27 Agustus 2020.

Praya, LombokInsider.com – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjadi salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia. Tahun 2021 mendatang, even bergengsi MotoGP akan digelar di kawasan tersebut.

“Ternyata dari dulu hingga sekarang, Lombok-NTB masih terkenal dengan keindahannya,” ujar Menko PMK Prof Muhadjir Effendy saat tiba di Pantai Kuta Mandalika, Kamis, 27 Agustus 2020.

Ia berharap, even berkelas seperti MotoGP bisa berjalan sesuai harapan, karena dengan MotoGP tersebut bisa mengatasi pengangguran, mengatasi kemiskinan dan tentunya mendongkrak pariwisata nasional hususnya pariwisata yang ada di NTB.

“Lewat MotoGP ini kita kenalkan pariwisata NTB kepada dunia,” tambah Menko PMK kemudian berkeliling melihat Pantai Kuta.

Kedatangannya ke KEK Mandalika, lanjut Menko PMK, untuk meninjau dan melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo untuk melihat secara langsung progress pembangunan rumah tahan gempa serta progres pembangunan sirkuit MotoGP.

“Selain memulihkan rumah masyarakat pasca gempa, kedatangan kami untuk memastikan seluruh kegiatan terutama kegiatan pariwisata terus berjalan,” ungkapnya.

Khusus untuk pariwisata, lanjut Muhadjir, ia berharap tidak hanya sirkuit yang menjadi kebanggaan bangsa, tapi adat istiadat, industri kerajinan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang datang ke NTB.

Baca juga:  Bandar Sambal, Bandarnya Sambal Khas Lombok yang Pedas dan Berkualitas

Maka pada kesempatan ini, ia mengajak seluruh kekuatan yang ada di NTB untuk mensosialisasikan sadar memakai masker. Itu semua sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di NTB.

“Hanya dengan menggunakan masker, menjadi salah satu cara menurunkan angka terpapar hingga kematian akibat Covid-19 ini,” katanya.

Terakhir, Menko PMK menyerahkan satu juta masker secara simbolis kepada Gubernur NTB untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.