Home General News Terbaru, Angka Positif Covid-19 di NTB Sudah Tembus 808 Kasus

Terbaru, Angka Positif Covid-19 di NTB Sudah Tembus 808 Kasus

0
SHARE
Positif Covid-19
Ilustrasi, Kasus Positif Covid di Mataram, NTB.

Mataram, LombokInsider.com – Kurva kasus positif Covid-19 di Provinsi NTB terus meningkat, pada Sabtu, 6 Juni 2020, dari 163 sampel yang diperiksa, 144 sampel negatif, 9 (sembilan) sampel positif ulangan dan 10 (sepuluh) sampel kasus baru positif Covid-19.

“Dengan adanya tambahan 10 (sepuluh) kasus baru terkonfirmasi positif, 14 tambahan sembuh baru dan tidak ada kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covi19 di Provinsi NTB sampai Sabtu (6/6/20) sebanyak 808 orang, dengan perincian 349 orang sudah sembuh, 22 meninggal dunia, serta 437 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

“Semakin banyaknya kasus Covid-19 pada kelompok usia bayi dan balita maka masyarakat diharapkan untuk lebih waspada terhadap penularan penyakit tersebut karena kelompok usia ini rentan terhadap penularan penyakit. Untuk itu orang tua harus lebih perhatian terhadap kesehatan bayi dan balitanya serta tidak membawa mereka keluar rumah tanpa pengawasan dan berkumpul di tempat-tempat keramaian,” jelasnya.

Baca juga:  Gubernur Hadiri Melaspas dan Mewinten Pemangku, di Pura Bhujangga Waisnawa Suranadi

Kasus kematian karena Covid-19 sebagian besar disertai dengan penyakit tidak menular, seperti penyakit kardiovaskular (hipertensi, jantung), diabetes melitus, atau penyakit paru kronis.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada masyarakat yang memiliki penyakit tidak menular seperti di atas untuk lebih menjaga kesehatan, segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat, dan berupaya mencegah terinfeksi Covid-19 dengan cara tidak keluar rumah, memakai masker bila harus keluar rumah, melakukan social distancing, sering cuci tangan, dan tidak merokok,” tegas Sekda NTB ini (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.