Home General News Swadaya, Bhabinkamtibmas Desa Doromelo dan Koramil Manggelewa Perbaiki Jalan

Swadaya, Bhabinkamtibmas Desa Doromelo dan Koramil Manggelewa Perbaiki Jalan

0
SHARE
Swadaya, Bhabinkamtibmas Desa Doromelo dan Koramil Manggelewa Perbaiki Jalan
Bhabinkamtibmas Desa Doromelo, Bripka Erdan bersama jajaran koramil dibantu warga setempat, menggelar giat perbaikan jalan dalam bentuk perataan timbunan secara swadaya, di Jalan Lintas Calabai, Senin ((8/2/21).

Dompu, LombokInsider.com – Prihatin mendengar keluhan warga pengguna jalan yang kondisinya rusak parah dan berlubang serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas, Bhabinkamtibmas Desa Doromelo, Bripka Erdan bersama jajaran koramil dibantu warga setempat, menggelar giat perbaikan jalan dalam bentuk perataan timbunan secara swadaya, di Jalan Lintas Calabai, tepatnya di sekitar area Cabang Manggelewa, Dusun Transad I, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu (baca: Cabang Banggo), Rabu (8/2/21).

Bhabinkamtibmas Desa Doromelo, Bripka Erdan menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang tersebut.

“Kondisi jalan yang demikian disebabkan oleh arus air saat hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kecamatan Manggelewa khususnya Desa Doromelo. Sehingga mengalir dan menggenangi badan jalan,” ungkap Bripka Erdan.

Lebih lanjut Bripka Erdan juga mengaku, dampak dari kerusakan itu, di samping mengganggu kelancaran lalu lintas dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas

“Kondisi seperi ini juga kerap menjadi masalah umum. Kita perlu mengambil langkah solutif guna meringankan masalah warga,” ujarnya.

Mewakili aspirasi warga juga, Bripka Erdan berharap agar Pemerintah terkait dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut dan segera dilakukan perbaikan. Sehingga lalu lintas dapat berjalan dengan semestinya.

Baca juga:  Total 38 Warga Korban Kerusuhan Wamena Sudah Pulang ke NTB

“Kami juga sudah mengimbau kepada pengguna jalan, agar selalu berhati-hati saat berkendara. Mereka diingatkan agar tidak lupa memakai helm dan masker. Hal lain juga perlu diperhatikan adalah terkait dengan kebersihan lingkungan terutama tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi menumpuknya di saluran drainase yang dapat menyebabkan banjir,” pungkasnya. (LI/resdom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.