Home General News Sosok Bidan Nami, Tetap Kreatif di Tengah Pandemi

Sosok Bidan Nami, Tetap Kreatif di Tengah Pandemi

0
SHARE
Bidan nami
Ni Wayan Supadmi (Bidan Nami).

Giri Menang, LombokInsider.com – Pribahasa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya sepertinya sangat cocok menggambarkan keadaan Ni Wayan Supadmi. Wanita yang kini berprofesi sebagai bidan di salah satu Puskesmas di Kota Mataram ini ternyata tidak mampu menyembunyikan bakat seninya.

Lahir dari keluarga berdarah seni, Ni Wayan Supadmi atau yang lebih dikenal dengan Nami kini menjelma sebagai salah satu sosok kreatif di Pulau Lombok. Bakatnya di bidang seni lukis dituangkannya dalam berbagai produk fashion, seperti tas jinjing, gaun, dompet, dan lainnya.

Di sela-sela kegiatannya sebagai narasumber pada Pelatihan Handicraft yang digelar Dinas Pariwisata Lombok Barat (22/10/20), Nami sedikit berbagi pengalaman hidupnya.

Keseharian Nami kecil di Sukawati Bali dihabiskan bersama keluarga yang seluruhnya adalah seniman profesional. Ada pelukis, penari, dan pemain teater. Nami kemudian memilih melukis sebagai bidang yang digemarinya saat itu, walaupun Nami sebenarnya juga piawai dalam menari. Karena menurutnya, gadis Bali wajib bisa menari.

Melukis pada saat itu hanya dijadikannya sebuah hobi. Nami kemudian cukup lama rehat dari melukis dan mengambil pendidikan di bidang kesehatan.

Baca juga:  Sukseskan Program Revitalisasi Posyandu, 30 Ribu Kader Disertifikasi

“Setelah saya sekolah kesehatan itu saya di asrama, jadi sudah gak pegang kuas lagi. Kalau menari dan pementasan masih tetap bisa di mana-mana. Tapi kalau pegang kuas itu sudah gak lagi, karena sibuk untuk sekolah itu. Jadi dari sejak SMA itu sudah lepas kuas sebenarnya,” ungkap wanita yang kini berdomisili di Desa Gegelang, Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Baca juga:

Setelah Mataram dan Lotim, ICSB NTB Tebar Virus Kewirausahaan di Sumbawa

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

Masalah Lahan Sirkuit Mandalika, Komnas HAM dan Pemerintah Serta Masyarakat akan Duduk Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.