Home General News Sosialisasi Penggunaan Masker, Bunda Niken Serukan Bela Produk Lokal

Sosialisasi Penggunaan Masker, Bunda Niken Serukan Bela Produk Lokal

0
SHARE
sosialisasi
Kunjungan Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di Kabupaten Sumbawa dilanjutkan dengan sosialisasi penggunaan masker kepada pengrajin dan beberapa organisasi wanita. Dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Sumbawa, LombokInsider.com – Kunjungan Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di Kabupaten Sumbawa dilanjutkan dengan sosialisasi penggunaan masker kepada pengrajin dan beberapa organisasi wanita. Dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Hj. Niken yang akrab disapa Bunda Niken ini mengatakan salah satu tugas Dekranasda adalah melakukan pembinaan dan memberikan semangat dan meningkatkan kerajinan lokal daerah.

Pandemi memang belum usai, tentu saja melewati pandemi Covid-19 bukan suatu hal yang mudah apalagi sangat berdampak bukan hanya pada segi kesehatan tetapi juga segi ekonomi.

“Kita jadi sadar bahwa kesehatan ternyata sangat penting, agar kita tetap sehat maka dilakukan berbagai cara dan salah satu caranya adalah menggunakan masker,” tutur Bunda Niken.

Sampai saat ini, setelah 8 bulan pandemi berjalan lanjutnya masker masih menjadi salah satu alat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, sosialisasi ini memang perlu diberikan kepada para pengrajin di bawah binaan Dekranasda dan diminta terus berinovasi dan terus semangat dalam menjaga dan melestarikan tenun khas daerah sendiri.

Baca juga:  Mau Hasil Hitung Cepat Pilkada Kota Mataram, Cek Link Berikut

“Para pengrajin merupakan salah satu bagian dari pejuang ekonomi yang terdampak secara cukup berat. Tetapi kita tidak ingin kerajinan dan kekayaan budaya kita tidak dilestarikan,” jelas Bunda Niken.

Bunda Niken berharap agar masyarakat terus menggunakan dan membela produk lokal. Sehingga para pengrajin terus aktif berkreasi dan memiliki akses untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kita harus dengan bangga menggunakan produk lokal, Insya Allah perekonomian berjalan lancar,” tutupnya.

Baca juga: Setelah Mataram dan Lotim, ICSB NTB Tebar Virus Kewirausahaan di Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.