Home General News Semnaskom Unram, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat NTB Bangkit dari Krisis

Semnaskom Unram, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat NTB Bangkit dari Krisis

0
SHARE
semnaskom unram 2020
Sandiaga Uno

Mataram, LombokInsider.com – Seminar Nasional Komunikasi (Semnaskom) pengabdian kepada masyarakat yang ke 2 ini merupakan event tahunan dari Prodi Komunikasi Unram. Seminar nasional (semnaskom) telah berlangsung secara daring pada hari kamis, 22 oktober 2020 melalui platform zoom meeting.

Tujuan pelaksanaan seminar ini yaitu sebagai diseminasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh akademisi,praktisi, dan birokrat yang ada di seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan ini diharapkan pula terciptanya inovasi serta ide dan gagasan untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat pada masa pandemi pengembangan serta ilmu pengetahuan, teknologi dan sosial budaya di bidang komunikasi.

Seminar dibuka oleh Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. Lalu Husni SH.M.Hum. Dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia Semnaskom 2020 yang menyampaikan bahwa seminar nasional ini dihadiri oleh 360 orang peserta dan 76 orang pemakalah dari 34 perguruan tinggi dan institusi di seluruh Indonesia.

Seminar diawali dengan pemaparan tiga narasumber yang mewakili praktisi, akademisi, dan industri . Pemaparan pertama dari Gubernur Provinsi NTB yang diwakilkan oleh kepala bidang litbang Bapeda bapak Lalu Suryadi.S.SP.M.M.

Baca juga:  Covid-19, Momentum Bangkitnya Industrialisasi di NTB

Beliau menyampaikan bahwa sangat dibutuhkan komunikasi yang baik pada setiap lingkup kegiatan pembangunan, dimulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi. Komunikasi akan mendukung terciptanya pembangunan daerah yang dapat mensejahterakan rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.