Home General News Sembuh dari COVID-19, Balita HW Langsung Dijemput Keluarganya

Sembuh dari COVID-19, Balita HW Langsung Dijemput Keluarganya

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Kabar baik disampaikan Direktur RSUD Provinsi NTB, Kamis, 16 April 2020. Tiga Pasien COVID-19 telah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi khusus selama di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB.

Pasien dinyatakan sembuh oleh tim medis setelah menerima hasil uji laboratorium sebanyak 2 kali dan dinyatakan negatif COVID-19.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Positif COVID 19 yang dinyatakan sembuh tersebut terdiri dari Tn. LJ Pasien No 03, Tn MA Pasien No 15 dan Balita HW Pasien No 27.

Saat ini, pasien-pasien yang dinyatakan sembuh telah dipindahkan ke Gedung Graha Mandalika RSUD Provinsi NTB sebelum kembali berkumpul bersama keluarga. Sementara, pasien balita langsung dijemput pulang oleh aparat desa setempat. Kebahagiaan terpancar dari pasien yang sembuh dan keluarga.

“Terimakasih Tim Medis kita yang keren, hebat dan luar biasa. Ayo bangkit, yakin dan percaya bahwa Pasien COVID19 bisa sembuh,” ujarnya.

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Baca juga:  Kasus Positif Covid-19 di Mataram, Gubernur NTB: Kondisi Pasien Mulai Membaik

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

Sebelumnya, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah berpesan kepada warga NTB untuk tidak mengucilkan warga yang positif COVID-19. Meski interaksi dengan orang yang terindikasi harus dihindari, bukan berarti mereka harus dikucilkan.

“Corona bukanlah penyakit yang memalukan dan harus dihindari dan jangan sampai masyarakat yang kena penyakit ini dikucilkan,” harapnya.

Wagub juga berpesan agar warga NTB tetap menjaga kedisiplinan dalam menjaga kesehatan melalui pemenuhan gizi yang seimbang, serta pembatasan fisik dan sosial.

“Penyakit ini butuh kedisplinan dan kesadaran dari masing masing individu untuk mengikuti aturan-aturan individu sehingga bisa melalui masa wabah corona ini dengan baik,” tutupnya. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.