Home General News Selamat, Shalsabila Lestari Putri Suteja Sebagai Putri Indonesia NTB 2020

Selamat, Shalsabila Lestari Putri Suteja Sebagai Putri Indonesia NTB 2020

0
SHARE
Selamat, Shalsabila Lestari Putri Suteja Sebagai Putri Indonesia NTB 2020Selamat, Shalsabila Lestari Putri Suteja Sebagai Putri Indonesia NTB 2020
Shalsabila Lestari Putri Suteja dari Lombok Timur, setelah terpilih sebagai Putri Indonesia NTB 2020. (Dok. Humas NTB)

Mataram, LombokInsider.com – Ucapan selamat layak diberikan kepada Shalsabila Lestari Putri Suteja dari Lombok Timur, terpilih sebagai Putri Indonesia NTB 2020.

Setelah melalui proses dan karantina yang panjang serta beberapa tahapan dan proses penjurian dilalui sehingga ia dinobatkan sebagai Putri Indonesia NTB pada Grand Final Putri NTB 2020, Jumat (6/12) di Hotel Lombok Raya Kota Mataram.

Sedangkan posisi Runner up 1 diraih oleh Ni Kadek Selvia Sastradewi dari Kabupaten Sumbawa dan Runner up 2 diraih Dinda Putri Alfitriyani dari Kota Mataram.

Perwakilan dari Yayasan Putri Indonesia (YPI) dan juga merupakan salah satu dewan juri Wisnu Wardana, menekankan kepada panitia, agar dalam pencarian Putri Indonesia NTB ini, diprioritaskan wanita asli daerah di NTB.

Sehingga, menurut Wisnu Putri Indonesia yang akan mewakili NTB ini merupakan milik masyarakat NTB. Ia memiliki pengetahuan tentang potensi dan kekayaan alam serta budaya NTB.

Wisnu juga menegaskan bahwa menjadi Putri Indonesia itu, harus memiliki 3 kriteria, yaitu 3B (Brain, Beauty, dan Behaviour). Kriteria Brain (Cerdas) atau pintar dapat dilihat dari intelektual, sisi pengetahuan dan ilmunya.

Baca juga:  Sengkarut Data Bansos, Wagub NTB Surati Bupati – Walikota

Wisnu menjelaskan bahwa penyelenggaraan ajang penobatan Putri Indonesia sudah 22 kali dilaksanakan. Pada 6 Maret 2020 mendatang merupakan kali ke 23 diselenggarakan oleh YPI. “Kita cukup konsisten menggelar Pemilihan Putri Indonesia ini,” ucap pria kelahiran Jakarta ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.