Home General News Sebaran Corona di NTB, Setelah Klaster Gowa, Bogor dan Jakarta, Muncul Klaster...

Sebaran Corona di NTB, Setelah Klaster Gowa, Bogor dan Jakarta, Muncul Klaster Sukabumi

0
SHARE
klaster corona di NTB
Info Grafis, sebaran corona berdasarkan klaster di NTB.

Mataram, LombokInsider.com – Setelah dalam beberapa hari terakhir angka positif Covid-19 di Provinsi NTB di dominasi penularannya melalui kluster Gowa dan Bogor, maka berdasarkan rilis terbaru, Jum’at (17/4/20), muncul kluster baru berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

Bahwa pada hari ini, Jumat 17 April 2020, telah diperiksa 53 sampel dengan hasil 45 sampel negatif dan 8 (delapan) sampel baru positif Covid-19. Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, sebagai berikut:

Pasien nomor 48, an. Tn. A, laki-laki, usia 32 tahun, penduduk Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 di Sukabumi.

Pasien nomor 49, an. Tn. ATW, laki-laki, usia 36 tahun, penduduk Kelurahan Kekalik, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 di Sukabumi.

Pasien nomor 50, an. Ny. BSD, perempuan, usia 32 tahun, penduduk Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 di Sukabumi.

Baca juga:  Kasus Transmisi Lokal dan Penularan Covid-19 ke Anak Meningkat di NTB

Pasien nomor 51, an. Tn. LEP, laki-laki, usia 33 tahun, penduduk Kelurahan Brangbiji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 di Sukabumi.

“Keempat orang dari kluster Sukabumi saat ini dalam keadaan baik dan sedang menjalani karantina di bawah pengawasan ketat dari atasannya,” jelas Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, Drs. L. Gita Ariadi, M.Si.

Selain itu, lanjutnya, ada juga pasien nomor 52, an. Tn. T, laki-laki, usia 52 tahun, penduduk Desa Jurit Baru, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik;

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Setelah Mataram dan Lotim, ICSB NTB Tebar Virus Kewirausahaan di Sumbawa

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

Baca juga:  Curi Kabel Tembaga PT. AMNT, 5 Warga Maluk Diamankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.