Home General News Rutin Gelar Operasi Yustisi, Pelanggaran Protokol Kesehatan Menurun

Rutin Gelar Operasi Yustisi, Pelanggaran Protokol Kesehatan Menurun

0
SHARE
Apel persiapan Operasi Yustisi di Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kamis (22/4).

Giri Menang, LombokInsider.com – Pemerintah Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong bekerjasama dengan Polisi Sektor (Polsek) Sekotong menggelar Razia Yustisi di depan Kantor Desa Taman Baru hari ini, Kamis, 22 April 2021.

Operasi yang rutin digelar setiap hari Kamis tersebut bertujuan untuk menerapakan protokol kesehatan sekaligus menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai perlindungan diri maupun orang lain dari terinfeksi Covid-19.

“Kami melaksanakan operasi ini untuk menerapkan protokol kesehatan yang 5M. Dimana salah satunya memakai masker. Jadi tujuannya, bagaimana kita menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, karena masker ini menjaga diri dan menjaga orang lain,” kata Rusman, Ketua Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Desa Taman Baru.

Bhabinkamtibnas Desa Taman Baru sedang memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Kegiatan tersebut terbukti sangat efektif dalam menertibkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, khusunya agar memakai masker setiap bepergian. Hal itu terlihat dari penurunan angka pelanggaran Prokes tersebut.

“Alhamdulillah ada peningkatan kedisiplinan dalam memenuhi protokol kesehatan. Hasil hari ini sedikit pelanggaran,” kata Rusman.

Hal senada juga disampaikan oleh Bhabinkamtibnas Desa Taman Baru, Made Penita. Ia mengatakan, dengan digelarnya kegiatan tersebut jumlah pelanggaran protokol kesehatan sudah semakin menurun.

Baca juga:  Nahas...Tertimpa Pohon di Batukliang, Pengendara Asal Dasan Agung Tewas

“Setelah kita melaksanakan Operasi Yustisi ini dari beberapa minggu, terlihat masyarakat sudah mulai tertib. Terlihat dari jumlah pelanggaran yang semakin minim,” ujarnya.

Rencananya, operasi tersebut akan terus diadakan selama wabah Virus Corona tersebut masih ada.

“Operasi Yustisi ini akan tetap dilaksanakan selama masih terdapat Virus Covid-19,” kata Made.

Berdasarkan informasi terbaru, Desa Taman Baru tercatat masih berada pada zona hijau. Artinya belum terdapat kasus terpapar Virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut. (LI/uj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.