Home General News Rayakan Sumpah Pemuda, Polres Dompu dan PMII Ziarah ke Makam Pahlawan

Rayakan Sumpah Pemuda, Polres Dompu dan PMII Ziarah ke Makam Pahlawan

0
SHARE
polres dompu dan pmii ziarah makam pahlawan
Kepolisian Resor Dompu bersama OKP dan PMII Cabang Dompu memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 dengan berziarah ke makam pahlawan hari ini Rabu (28/10/20) pukul 08.00 wita, di Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

Dompu, LombokInsider.com – Kepolisian Resor Dompu bersama OKP dan PMII Cabang Dompu memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 dengan berziarah ke makam pahlawan hari ini Rabu (28/10/20) pukul 08.00 wita, di Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan Upacara ziarah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK, sedangkan pejabat Upacara lainnya dari PMII cabang Dompu yaitu Komandan Upacara Walid Hadatullah, Perwira Upacara Anton Fadillah, Pembaca Doa Hariono dan Pembaca Sumpah Pemuda Ardiansyah.

Upacara tersebut diikuti 1 peleton Pejabat Utama Polres beserta tamu undangan,1 Peleton Dalmas Polres Dompu, 1 peleton (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), serta 2 pleton anggota PMII Cabang Dompu.

Terkait acara tersebut, Kapolres menjelaskan “Upacara gabungan OKP dan PMII adalah wujud menghormati jasa pahlawan dan menumbuhkan rasa Nasionalisme serta semangat Kepemudaan dalam hal peran sertanya untuk ikut membangun dan menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

Lanjut Kapolres “Para pemuda merupakan pemegang tongkat estafet dalam membangun bangsa, maka dengan memetik hikmah dari semangat dan pengorbanan para pahlawan dijadikan pemantik semangat dan juga sebagai pijakan untuk berinovasi menciptakan hal hal positif demi kemajuan NKRI,” lanjutnya.

Baca juga:  Lebih Dekat Dengan Baiq Lukita Kirana Putri, Juara Putri Indonesia NTB 2018

“Upacara gabungan hari ini merupakan wujud bahwa Polres Dompu bersinergi dengan Pemuda dan mendukung hal hal positif untuk kemajuan daerah Dompu serta dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban,” tutupnya. (LI/resdom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.