Home General News Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Desa Jagaraga Kuripan Tutup Akses Jalan Provinsi

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Desa Jagaraga Kuripan Tutup Akses Jalan Provinsi

0
SHARE
jam malam dan isolasi mandiri
Pemerintah Desa Jagaraga berlakukan jam malam atau gerakan isolasi mandiri.

Kuripan, LombokInsider.com – Pemerintah Desa Jagaraga berlakukan jam malam atau gerakan isolasi mandiri dengan tujuan agar semua masyarakat di wilayah Desa Jagaraga memiliki kesadaran yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Kepala Desa Jagaraga Iskandar saat dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya melakukan penerapan jam malam atau isolasi mandiri kewilayahan terbatas dilakukan dengan menutup akses masuk ke Desa Jagaraga dengan melibatkan unsur terkait seperti tim Forkopimcam terdiri dari Camat Kuripan, TNI-POLRI, unsur BPD dan Tokoh masyarakat.

Saat isolasi dimulai jam 20.00, Camat Kuripan, TNI-POLRI dan Kades pun turun langsung memimpin jalannya isolasi akses jalan. Warga yang lalu lalang diminta kembali Sehingga kondisi di wilayah Desa Jagaraga terlihat sepi. Arus lalu lintas jalan provinsi terlihat sepi, tidak seperti biasanya.

Menurut Iskandar, pemberlakuan jam malam atau isolasi lokal mandiri yang dilakukan pihaknya sebagai tindak lanjut arahan dari pihak kecamatan. Selain upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona, pihaknya juga ingin agar masyarakat teratur. Tidak banyak begadang dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Baca juga:  Oknum ASN KLU Tertangkap Tangan Transaksi Sabu di Mataram

“Gerakan isolasi mandiri kewilayahan terbatas kami lakukan, ditindaklanjuti oleh masing-masing dusun dan gang-gang dijaga,” jelasnya Selasa (14/4/20).

Ditempat yang sama, Camat Kuripan Banu Harli sangat mengapresiasi langkah PLT Kepala Desa Jagaraga yang sigap mengambil start kedua di wilayah Kecamatan Kuripan untuk memberlakukan jam malam atau isolasi lokal mandiri.

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Masalah Lahan Sirkuit Mandalika, Komnas HAM dan Pemerintah Serta Masyarakat akan Duduk Bersama

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.