Home General News Puluhan Warga NTT Tertahan, Pemprov NTB Berikan Bantuan Agar Bisa Pulang

Puluhan Warga NTT Tertahan, Pemprov NTB Berikan Bantuan Agar Bisa Pulang

0
SHARE
Warga NTB tertahan di NTB
Puluhan Warga NTT Tertahan di Lombok.

Mataram, LombokInsider.com – Kebijakan beberapa Pemerintah Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang melarang warga dari luar daerah dan luar negeri masuk ke wilayah NTT, berdampak pada warganya yang hendak pulang kampung.

Perjalanan pulang warga NTT di sejumlah daerah menuju kampung halaman mereka di NTT, yang salah satunya melalui jalur wilayah NTB akhirnya menimbulkan penumpukan di sejumlah pelabuhan NTB.

Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Perhubungan telah melakukan langkah – langkah strategis tentang kepulangan warga NTT dengan tujuan antara lain Sumba, Manggarai, Ende, Bajawa dan lainnya. Kondisi saat ini, pekerja yang akan pulang kampung tersebut masih tertahan di Sape, Kabupaten Bima dan Lembar Kabupaten, Lombok Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Drs. Lalu Bayu Windia, M.Si mengatakan, gelombang kepulangan warga NTT melalui dua pelabuhan yaitu Pelabuhan Sape dan Lembar akan terus berlangsung. Mereka adalah warga NTT yang selama ini bekerja di Jawa, Bali dan lainnya yang pulang kampung karena aktivitas di tempat bekerja sudah sangat terbatas akibat Covid-19.

Baca juga:  Gubernur NTB: Penting, Inovasi Teknologi Adalah Kunci Industrialisasi

Warga NTT yang akan kembali ke daerah asalnya tersebut tertahan karena kebijakan Pemda di NTT yang menutup pintu masuk melalui laut selama pandemic Covid-19.

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Masalah Lahan Sirkuit Mandalika, Komnas HAM dan Pemerintah Serta Masyarakat akan Duduk Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.