Home General News PTNP Review Kurikulum Berbasis Digital dan Wirausaha di Lombok

PTNP Review Kurikulum Berbasis Digital dan Wirausaha di Lombok

91
0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Deputi Pengembangan Industri dan Kelembagaan (BPIK) melalui Asisten Deputi Pengembangan SDM Hubungan Antar Lembaga (PSDMHAL) Kemenparekraf menyelenggarakan finalisasi review kurikulum berbasis digital dan wirausaha di Lombok

Dihadiri oleh 85 peserta dari 6 Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Poltekpar Lombok ditunjuk sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan acara ini

Acara ini digelar 16-17 Desember 2019 di Hotel Aston Inn Mataram. Kasubid Antar Lembaga 1 Nurlaila mengatakan bahwa sebelumnya kurikulum kita menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) menjadi Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT).

Selain itu, Menparekraf meminta bahwa di dalam kurikulum harus ada mata kuliah enterpreneur karena 10% dari lulusan PTNP diharapkan menjadi enterpreneurship.

Naskah yang dirumuskan ini akan menjadi draft Peraturan Menteri tentang kurikulum PTNP. Selanjutnya dimasukkan ke dalam Porlap Dikti.

Review ini sudah melalui proses yang cukup panjang. Semua PTNP sudah menjadi tuan rumah pada review sebelumnya. Hari ini tinggal menyusun dan merumuskan arah terbentuknya Kurikulim Perguruan Tinggi yang sebelumnya Kurikulum Berbasis Kompetensi.

“Saat ini dokumen ini sudah dapat digunakan dalam perkuliahan,” tegas Direktur Poltekpar Lombok Dr. Hamsu Hanafi. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.