Home General News Polwan Cantik, Siap Amankan Pilkada Serentak 2020 di NTB

Polwan Cantik, Siap Amankan Pilkada Serentak 2020 di NTB

0
SHARE
Polwan Cantik, Siap Amankan Pilkada Serentak 2020 di NTB
Brigadir Polisi Dua (Bripda) Lisa, salah seorang personel Polwan cantik Satker Direktorat Samapta (Dit Samapta), yang mendapat tugas BKO pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Mataram, LombokInsider.com – Perhelatan Pilkada Serentak 2020 di tujuh kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Barat (NTB) tinggal lima hari lagi. Berbagai persiapan guna mensukseskan gelaran pesta demokrasi itu terus dilakukan, tak terkecuali persiapan pengamanan yang dilakukan Polda NTB dan Polres jajaran.

Polda NTB telah mempersiapkan Bantuan Kendali Operasi (BKO), termasuk di dalam para Polwan cantik dari semua satuan kerja (satker) lingkup Polda NTB.

Ditemui usai latihan fisik di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Brigadir Polisi Dua (Bripda) Lisa, salah seorang personel Polwan cantik Satker Direktorat Samapta (Dit Samapta), yang mendapat tugas BKO pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, mengungkapkan berbagai persiapan yang telah dilakukan dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Saya bersama lima personel Polwan lainnya siap berbaur dan berjibaku dengan Polki (Polisi Laki-laki, red) untuk amankan Pilkada Serentak 2020. Kami akan BKO di Kabupaten Dompu yang pada 9 Desember mendatang menggelar pilkada dan kami akan berbaur dengan personel Polres di bawah komando Kapolres Dompu,” ungkapnya.

Sementara terkait persiapan yang telah dilakukan, personel Polwan cantik Seba-48 itu mengatakan bahwa semua personel Polri lingkup Polda NTB, telah dilakukan pembekalan dan pelatihan terutama yang tergabung dalam personel BKO.

“Kami sudah dibekali dan dilatih serta digembleng secara khusus baik fisik dan mental secara ketat, termasuk dalam melakukan komunikasi dan negosiasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Polwan cantik kelahiran Bima, 14 Juli 2000 itu juga menuturkan, selain diberikan pembekalan dan dilatih strategi harkamtibmas dalam pilkada, personel BKO Pilkada Serentak juga telah menjalani rapid test, guna memastikan semua personel bebas dan atau tidak terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Jadi, 80 personel BKO Pilkada Kabupaten Dompu sudah melakukan rapid test. Alhamdulillah, ke-80 personel termasuk di dalamnya enam personel Polwan dinyatakan negatif Covid-19,” jelasnya.

Baca juga:  Rakor Pengamanan Pilkada, Mahfud MD: Pilkada Tidak Ditunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.