Home General News Polisi Ringkus 2 Anggota Komplotan Spesialis Curat Nasabah Bank

Polisi Ringkus 2 Anggota Komplotan Spesialis Curat Nasabah Bank

0
SHARE
Polisi Ringkus 2 Anggota Komplotan Spesialis Curat Nasabah Bank.
Polisi Ringkus 2 Anggota Komplotan Spesialis Curat Nasabah Bank.

Mataram, LombokInsider.com – Kompolotan spesialis Curat Nasabah Bank beraksi di Warung Bakso Banteng, Jalan Pariwisata No. 44, Pejanggik, Kota Mataram, korbannya seorang warga yang baru selesai menukar uang di salah satu Bank di Kota Mataram, pada Jumat (5/02/2021)

Berdasarkan hasil interogasi pelaku, aksi pencuriannya itu memang sudah di rencanakan sejak awal korban masuk ke bank untuk menukar uang.

Awalnya, korban berinisial IB warga Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, bersama temanya HNP melakukan penukaran uang menjadi pecahan yang lebih kecil di sebuah Bank yang ada di Cakranegara, Kota Mataram.

Selesai menukarkan uangnya IB menaruh uang tersebut didalam jok motornya, lalu IB dan HNP menuju warung bakso banteng yang ada di Jalan Pariwisata.

Setibanya TKP korban memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang ada di sana lalu masuk dan memesan dua mangkok bakso, namun uang yang sudah ditukar tadi tidak di keluarkan dari jok motornya.

Tak lama kemudian datang dua orang dengan inisial IM Bersama temannya AND menggunakan sepeda motor Honda Vario warna putih menuju parkiran bakso Banteng, disusul dua orang berinisial FD dan DN datang menggunakan mobil avanza warna hitam dengan nopol DR 1513 BL.

Baca juga:  Polres Bima Kota Musnahkan 25 Poket Shabu, Seberat 29,70 gram

Setelah mereka markirkan kendaraannya IM dan FD pura pura membeli bakso dengan tujuan mengalihkan pandangan dagang Bakso dan mengawasi korban, sedangkan DN dan AND berada di parkiran dan membuka paksa Jok motor korban.

Setelah berhasil mengambil uang di jok motor korban DN dan AND kabur menggunakan sepeda motor yang di gunakan FD dan AND tadi.

Melihat temannya sudah berhasil menjalankan misi FD dan IM hendak kabur menggunakan mobil yang dipakai DN saat datang ketempat itu.

Karena mereka bertukar peran, yang bawa motor pura pura beli bakso sambil mengawasi dan yang bawa mobil sebagai eksekutor lalu kabur dengan motor si pemesan bakso, penjual bakso menjadi curiga dan memberitahu korban bahwa motornya di congkel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.