Home General News Polda NTB Ringkus 12 Tersangka Narkoba, Bandar di 3 Gili Target Berikutnya

Polda NTB Ringkus 12 Tersangka Narkoba, Bandar di 3 Gili Target Berikutnya

0
SHARE
Polda NTB Ringkus 12 Tersangka Narkoba, Bandar di 3 Gili Target Berikutnya
Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf pada Jumpa Pers di Polda NTB, Senin (12/4/21).

Mataram, LombokInsider.com – Direktorat Reserse Nakoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) mengungkap delapan kasus narkoba di NTB dan meringkus 12 tersangka di bulan Maret Sampai dengan April tahun 2021.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf pada Jumpa Pers di Polda NTB, Senin (12/4/21) mengatakan, dilihat dari barang bukti yang berhasil diamankan, 12 orang tersebut layak dipidanakan

“Melihat barang bukti yang diamankan seperti timbangan dan barang bukti lainnya, mereka ini adalah pengedar dan layak dipidanakan,” kata Helmi.

Barang bukti Narkoba yang berhasil diamankan Ditresnakoba Polda NTB dari 12 tersangka itu, 92,8 gram dan uang tunai Rp72.013.000, selain itu ada juga timbangan, alat hisap dan HP.

Ke-12 orang itu diamankan di TKP yang berbeda-beda, dengan barang bukti yang berbeda pula, sebagian ada yang ditangkap di Mataram, Lombok Timur, Lombok Utara dan Lombok Tengah.

“Mereka ini adalah jaringan pengedarnya, yang berhubungan dengan target operasi malah kita belum dapat yang satu bandar di tiga gili yang identitasnya sudah kita kantongi,” jelas Helmi.

Baca juga:  Terpesona Keindahan Mandalika, Menko PMK Tinjau Progress Sirkuit MotoGP

Helmi menegaskan agar pelaku narkoba di NTB segera bertobat, mengingat saat ini sudah masuk bulan suci Ramadhan, selain itu dia juga memberi keringanan bagi yang mau bertobat dan tidak akan menangkapnya.

“Kalian yang mau bertobat saya tidak akan menangkap kalian, sebaliknya jika kalian bandel dan tidak mau berhenti mengedarkan barang haram tersebut, tunggu kedatangan kami, kami akan meringkus kalian,” ancamnya. (LI/polda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.