Mataram, LombokInsider.com – Sebagai sebuah kota yang sedang berkembang, saat ini di Kota Mataram menjadi tempat tumbuhnya berbagai macam kuliner, ibarat jamur yang tumbuh di musim hujan. Semua memiliki kelebihan masing-masing, baik dari segi tempat, kualitas makanan dan minuman, serta penyajian dan model promosinya.

Pitoelas Canteen hadir ditengah para penikmat kuliner di Mataram, dengan kualitas makanan dan minuman yang akan dapat merubah mood anda menjadi lebih baik seperti tagline mereka “good food good mood” dan memberikan nuansa baru tempat “Nongki” kekinian bertema garden dan vintage, diharapkan bisa menjadi solusi dari rasa bosan dengan tempat yang itu-itu lagi.

“Berawal dari pengalaman baru, sempat mengelola salah satu beach club di Gili Trawangan selama 3 tahun pasca resign dari perusahaan tambang, saya beranikan diri untuk memulai bisnis hospitality ini,” ungkap Yusniar, mantan karyawan PTNNT ini.

Gempa membuat Yaya, sapaan akrab Yusniar merasa enggan balik ke Trawangan lagi, sehingga memilih membuka usaha sendiri.

“Saat membuka ini saya berfikir apa ya yang belum ada di Lombok, lokasi kami yang dipinggir jalan raya, dengan cuaca panas dan berdebu akhirnya saya putuskan untuk membuat konsep garden dan vintage seperti ini,” jelas Yaya, disela-sela Grand Opening Pitoelas Canteen, Selasa (12/2).

Untuk varian makanan Yaya mengaku terinspirasi sebuah café di Jawa, yang mana menampilkan kekinian dan milennial.

“Dari menu kami ada nasi dengan berbagai varian, indomie dengan bermacam topping, tersedia juga menu western. Target kami memang kalangan milenial, namun juga tetap pas untuk semua kalangan,” katanya.

Untuk harga, dengan Rp50 ribu para pengunjung sudah dapat makan dan minuman dengan suasana Pitoelas Canteen yang sangat mendukung.

Dengan dukungan tenaga kerja yang professional Yaya yakin akan bisa berjalan perlahan menuju keberhasilan mengelola Pitoelas Canteen ini.

“Kami punya chef yang sudah pengalaman bekerja di salah satu resort bintang empat terbaik di Lombok dan ini membuat saya lebih percaya diri lagi. Sebelum membuka ini sudah dipastikan siapa orang-orang yang ada dibelakang saya, karena saya mau serius tidak hanya coba-coba,” tegasnya.

Kedepan Yaya berharap dapat mengembangkan usahanya dan membuka coffee shop, yang merupakan salah satu cita-citanya.

Pitoelas Canteen berada di Jl. Catur Warga 17, depan Ricky Smart phone Catur Warga. Seminggu kedepan ada diskon 17 persen bagi pengujung dengan syarat follow akun Instagram @pitoelascanteen kemudian tag lima orang teman atau lebih. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com