Home General News Peringatan Maulid Nabi, Bupati Fauzan Khalid Ajak Teladani Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi, Bupati Fauzan Khalid Ajak Teladani Rasulullah

0
SHARE
peringatan maulid nabi
Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didaulat memberi tausyiah di Lenterahati Boarding School, Jatisela, Kec. Gunungsari, Lobar, Sabtu, (24/10). Acara ini dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H.

Giri Menang, LombokInsider.com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didaulat memberi tausyiah di Lenterahati Boarding School, Jatisela, Kec. Gunungsari, Lobar, Sabtu, (24/10). Acara ini dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H.

Bupati Fauzan dalam tausyiahnya mengutip Ayat 128-129 dari Surat at-Taubah yaitu laqad jā`akum rasụlum min anfusikum ‘azīzun ‘alaihi mā ‘anittum ḥarīṣun ‘alaikum bil- mu`minīna ra`ụfur raḥīm.

Maulid, kata bupati kita peringati hari lahirnya Rasulallah, untuk mengingat sifat-sifat Rasulallah serta perjuangan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sifat Rasulallah yang paling menonjol yang tersebut dalam al-Qur’an yaitu laqad jā`akum rasụlum min anfusikum ‘azīzun ‘alaihi mā ‘anittum ḥarīṣun ‘alaikum bil- mu`minīna ra`ụfur raḥīm,” ujar bupati membaca ayat dimaksud.

Sifat Rasulallah itu yaitu pertama, ‘azīzun ‘alaihi mā ‘anittum yaitu Rasulallah itu berat hatinya, sedih hatinya melihat orang lain susah.

Kondisi ini, kata bupati, sering sebaliknya yang dilakukan oleh manusia saat ini yaitu senang melihat orang lain susah. Padahal, kata Fauzan, kuncinya sederhana, kalau tidak bisa memberi manfaat bagi orang lain, paling tidak jangan membuat kesulitan.

Baca juga:  Ketika Gubernur NTB Menitikkan Air Mata Haru di HUT 71 RI

“Sebaik-baik orang adalah yang memberi manfaat bagi orang lain,” ujar bupati.

Bupati mencontohkan, postingan fitnah kepada seseorang di media sosial, yang bisa menjadi aib abadi bahkan sampai yang difitnah maupun yang memfitnah meninggal dunia karena bisa jadi akan masih dibaca orang lain termasuk anak cucu yang difitnah.

“Bagaimana cara mengklarifikasi itu? Kira-kira sebesar apa dosanya?” kata bupati.

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.