Home General News Pastikan Pendopo Gubernur Bebas Covid-19, Semua Jalani Rapid Test

Pastikan Pendopo Gubernur Bebas Covid-19, Semua Jalani Rapid Test

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Untuk memastikan keamanan lingkungan dan kesehatan dirumah dinas Gubernur NTB dari sebaran Corona Virus atau Covid-19, seluruh staf, ASN dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Daerah (TGP2D) NTB, di lakukan rapid diagnostic test (RDT) atau rapid test, Rabu (15/4/20) di pendopo Gubernur.

Koordinator pemeriksaan RDT bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB Sri Endang Kusrini, mengaku bahwa test ini merupakan permintaan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah melalui Biro Umum Setda Provinsi NTB.

Sehingga lanjutnya, Kadis Kesehatan memerintahkan, tim bekerjasama dengan Balai LAB Kesehatan Provinsi melakukan pengecekan awal atau rapid diagnostic test (RDT) tujuan untuk mengetahui respon ada atau tidak Covid-19 di lingkungan pendopo Gubernur NTB.

“Jadi semua orang yang berada di pendopo dilakukan rapid test, Hasil test ini akan diumumkan secara resmi oleh Kepala Dikes NTB,” tutupnya.

Sementara itu, salahsatu tim TGP2D Made Agus Adi, usai rapid test menjelaskan bahwa test awal ini tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan kita, karena ada salah satu staf TGP2D, Senin (13/4/2020) yang lalu telah diumumkan oleh tim Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB positif Corona Virus.

Baca juga:  Sambut HKN, 8 Polsek di Dompu Bagi Ribuan Masker Gratis

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Setelah Mataram dan Lotim, ICSB NTB Tebar Virus Kewirausahaan di Sumbawa

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.