Home General News Pasien Covid-19 Sembuh, Kado Terindah Untuk HUT RSUD Tripat

Pasien Covid-19 Sembuh, Kado Terindah Untuk HUT RSUD Tripat

0
SHARE

Giri Menang, LombokInsider.com – Rumah Sakit Umum Daerah Patut Patuh Patju (RSUD Tripat) Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa 28 April 2020 genap berusia 15 tahun. Hari jadi RSUD terbesar di Lombok Barat ini dirayakan dengan memulangkan seorang pasien positif Covid-19. Setelah dinyatakan sembuh total, pasien berinisial R (62 th) asal Kecamatan Kediri ini, diperbolehkan pulang dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Tripat, drg. Arbain Ishak mengemukakan, R dirawat sejak 9 April lalu setelah memiliki perjalanan menuju Gowa – Sulawesi Selatan. Pemulangan R, kata Arbain, diperkuat dengan surat dari Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB pada 22 April 2020.

“Ini kado terindah, karena bertepatan dengan hari ulang tahun Rumah Sakit Patut Patuh Patju Lombok Barat ke 15, kami memulangkan satu orang pasien Covid-19,” sebut Arbain.

R sebelumnya ditempatkan di ruang isolasi sejak 9 April lalu. Perawatan intensif dan pemeriksaan swab sebanyak dua kali menunjukkan hasil negatif. Dengan perjalanan kesembuhan itulah, R dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Baca juga:  Tantangan Berat Menanti Kiprah Polisi Wanita

Pemulangan R dilakukan dengan seremoni sangat sederhana yang disaksikan Camat Kediri, Hermansyah, Kepala Ruang Isolasi, Dadang Pringgono serta sejumlah pejabat Lingkup RSUD Tripat.

Pada kesempatan itu, Camat Hermasyah menyerahkan surat pernyataan kesembuhan dan pemulangan kepada R. R tampak haru seraya menerima bingkisan yang diserahkan langsung oleh Dirut Arbain kepadanya. Namun R hanya terdiam dan berjalan menuju mobil ambulans yang sejak tadi menunggu.

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.