Home General News Pasca Banjir Hu’u, TNI-Polri Turun Bersihkan Sampah dan Limbah

Pasca Banjir Hu’u, TNI-Polri Turun Bersihkan Sampah dan Limbah

0
SHARE
Pasca Banjir Hu'u, TNI-Polri Turun Bersihkan Sampah dan Limbah
Aparat gabungan TNI-Polri menggelar kerja bhakti pembersihan sampah dari limbah rumah tangga dan ranting-ranting kayu, di Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, karena dikhawatirkan dapat mengundang bibit penyakit dan mengganggu kenyamanan lingkungan pasca banjir, Rabu (10/3/21).

Dompu, LombokInsider.com – Aparat gabungan TNI-Polri menggelar kerja bhakti pembersihan sampah dari limbah rumah tangga dan ranting-ranting kayu, di Desa Daha, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, karena dikhawatirkan dapat mengundang bibit penyakit dan mengganggu kenyamanan lingkungan pasca banjir, Rabu (10/3/21) sekira pukul 10.00 Wita.

Tidak hanya personil gabungan, untuk memperlancar kerja bhakti, juga dibantu dengan dua unit eskavator menyasar tumpukan sampah dari sudut-sudut di rumah warga, lorong-lorong selokan, masjid, bahkan ke gang-gang serta di jalan raya.

Kapolsek Hu’u, Ipda M. Norkurniawan mengatakan, banjir akibat hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam, praktis menyapu sebagian besar pemukiman di tiga desa di Kecamatan Hu’u, semalam.

“Akibatnya, tidak kurang dari 10 (sepuluh) rumah warga hanyut terseret arus. Belum lagi kerugian materiil lainnya. Termasuk trauma effect (shock) menghantui warga. Mengingat banjir dengan kapasitas yang hampir sama besar, sempat melanda wilayah ini sekira sepekan yang lalu,” jelas Kapolsek.

Oleh karenanya, pihaknya bersama satuan Ops Sabhara Polres Dompu, Personil Koramil Hu’u dan lainnya bahu membahu membantu warga menata kembali rumah tangga warga setempat.

Baca juga:  Pasca Kebakaran Batu Rotok, TNI- Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Puing Rumah

“Di tempat lain, petugas lain dari Pemkab Dompu, BPBD, Relawan Muda serta elemen yang datang dari luar Hu’u bahkan dari luar Dompu, turut membantu dan saling berkoordinasi dalam rangka mempercepat pemulihan kondisi pasca kembalinya banjir ganas ini,” ujarnya.

Sampai berita ini dinaikkan, belum ada laporan terkait adanya korban jiwa. Sementara kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (LI/resdom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.