Home General News Pangdam IX Udayana Minta Masyarakat NTB Tidak Percaya Hoak Tentang Vaksin

Pangdam IX Udayana Minta Masyarakat NTB Tidak Percaya Hoak Tentang Vaksin

0
SHARE
Pangdam IX Udayana Minta Masyarakat NTB Tidak Percaya Hoak Tentang Vaksin
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjutak, M.Sc., melakukan kunjungan kerjanya di Provinsi NTB, Selasa (19/1/2021).

Mataram, LombokInsider.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjutak, M.Sc., mengingatkan masyarakat NTB agar tidak mudah percaya dengan issu dan hoaks terkait vaksin covid 19 yang beredar di media sosial.

Ia mengajak masyarakat untuk mengikuti informasi yang benar dan resmi yang dikeluarkan dari instansi pemerintah yang terkait.

Pesan tersebut disampaikan Maruli Simanjutak saat kunjungan kerjanya di Provinsi NTB. Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin Covid-19, karena telah dinyatakan halal dan aman oleh lembaga terkait.

“Jangan termakan issu yang menyesatkan, baik di medsos atau media lainnya tentang vaksin Covid. Semuanya sudah layak kok untuk digunakan. Buktinya, dari Pangdam, Gubernur, Danrem, Kapolda dan Forkopimda sudah disuntik vaksin. Ini buktinya kami baik-baik saja,” tegas mantan Komandan Paspampres ini, setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid serangkaian dengan acara kunjungan kerjanya di Provinsi NTB, Selasa (19/1/2021).

Selain menekankan masyarakat agar percaya dengan vaksin Covid-19, Pria kelahiran Bandung ini juga mengajak masyarakat NTB untuk bisa tetap produktif dimasa pandemi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Bersama Perangi Pandemi, Pemprov NTB Kembali Dapat Bantuan dari Swasta

“Apalagi vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke NTB, sehingga ini titik terang bahwa Covid ini telah ada vaksinnya,” kata jenderal bintang dua ini.

Kedatangan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak ini juga disambut oleh Majelis Adat Sasak yang sekaligus memberikan Gelar Adat Sasak sebagai Arya Pating Laga Wira Negara bersama Istri Paulina Simanjutak sebagai Dende oleh Majelis Adat Sasak.

Pemberian anugerah ini juga disaksikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., yang ikut menyambut kedatangan Pangdam, bersama Forkopimda Provinsi NTB dan Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.