Home General News Paket JPS Gemilang Sudah Terdistribusi ke Seluruh Kecamatan di Kota Mataram

Paket JPS Gemilang Sudah Terdistribusi ke Seluruh Kecamatan di Kota Mataram

0
SHARE
paket jps gemilang
Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang, program gagasan Pemprov NTB, sudah terdistribusikan di seluruh kecamatan di Kota Mataram.

Mataram, LombokInsider.com – Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang, program gagasan Pemprov NTB, sudah terdistribusikan di seluruh kecamatan di Kota Mataram. Program ini dihajatkan untuk mengatasi dampak covid-19 bagi masyarakat.

Sejak diluncurkan 16 April lalu, oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, JPS Gemilang tersebut sudah diserahkan ke seluruh kecamatan di Kota Mataram untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat penerima.

6 Kecamatan di Kota Mataram yang telah didistribusikan paket JPS itu adalah Ampenan sebanyak 333 paket, Sekarbela 223 paket, Mataram 441 paket, Selaparang 261 paket, Cakranegara 329 paket dan Sandubaya sebanyak 291 paket. Sehingga totalnya sebanyak 1868 paket.

Gubernur Bang Zul menyampaikan Pemerintah pusat juga memiliki program JPS. Namun katanya, paket sembako yang digagas pemerintah pusat belum mampu menyasar semua masyarakat yang membutuhkan di NTB.

“Yang tidak bisa dicover atau dipenuhi oleh pemerintah pusat coba kami penuhi dengan APBD kita. Walaupun kita sudah mencoba melengkapi dengan JPS Gemilang kami juga sadar bahwa ini pun belum cukup,” katanya.

Baca juga:  Bus Titian Mas Terbalik, Satu Penumpang Meninggal di Tempat

Oleh karena itu lanjutnya sudah ada kesepakatan dengan para bupati/walikota se-NTB, yang tidak dicover oleh pemerintah pusat kemudian tidak dicover juga oleh pemerintah provinsi, nanti akan coba dicover oleh pemerintah Kabupaten/Kota.

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Setelah Mataram dan Lotim, ICSB NTB Tebar Virus Kewirausahaan di Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.