Home General News Musda ke 4, IJTI Deklarasi Dukung Gerakan Kampung Sehat dan Pilkada Damai

Musda ke 4, IJTI Deklarasi Dukung Gerakan Kampung Sehat dan Pilkada Damai

0
SHARE
Musda ke 4, IJTI Deklarasi Dukung Gerakan Kampung Sehat dan Pilkada Damai
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bersama Polda NTB dan Pemerintah Provinsi, menandatangani deklarasi bersama atau wujud dukungan terhadap gerakan kampung sehat dan pilkada damai 2020. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan seminar Musyawarah Daerah ke 4 Pengda IJTI NTB di Mataram pada Sabtu (7/11/20).

Mataram, LombokInsider.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bersama Polda NTB dan Pemerintah Provinsi, menandatangani deklarasi bersama atau wujud dukungan terhadap gerakan kampung sehat dan pilkada damai 2020. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan seminar Musyawarah Daerah ke 4 Pengda IJTI NTB di Mataram pada Sabtu (7/11/20).

Komitmen bersama pada deklarasi gerakan kampung sehat ini, diharapkan dapat menjadi ajang memperkuat sinergi TNI – Polri dan pemerintah dengan para jurnalis. Pembacaan dan penandatanganan deklarasi bersama ini sekaligus menjadi pembuka kegiatan Musyawarah Daerah Pengda IJTI NTB untuk memilih Ketua dan pengurus baru periode 2020 – 2023 mendatang.

Ketua Umum IJTI Pusat, Yadi Hendriana dalam sambutannya meminta agar seluruh jurnalis untuk mawas diri. Lebih waspada terhadap realita pandemi global, terlebih lagi di Indonesia yang kini menjalani pesta demokrasi pilkada serentak.

“Jurnalis merupakan garda terdepan, tanggung jawabnya besar. Masa pandemi ini kita juga dihadapkan dengan pilkada serentak. Pesan saya, berikanlah informasi secara akurat dan bertanggungjawab. Jurnalis tidak boleh ikut dalam politik praktis. Karya jurnalisme harus seimbang dan memberikan pencerahan kepada masyarakat di NTB dalam pilkada serentak ini,” katanya.

Sementara, Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, SIK., MA., selaku inisiator dari gerakan kampung sehat 2020, menyambut baik kegiatan seminar pada Musda IJTI NTB. Mantan Kadiv Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan bahwa peranan media sangat besar dalam memberi pengaruh terhadap kesatuan dan persatuan bangsa.

Terlebih lagi dimasa pandemi saat ini, peranan media ampuh mendukung terlaksananya kampung sehat di seluruh kabupaten kota. Dorongan media memicu semangat warga masyarakat untuk berinovasi, mengubah perilaku yang mewujudkan lingkungan bersih.

Baca juga:  Dampak Covid-19, IJTI NTB dan MOI Mataram Bagikan Ratusan Paket Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.