Home General News Mulai 15 April Pemprov NTB Naikan Status Siaga Menjadi Tanggap Darurat Bencana...

Mulai 15 April Pemprov NTB Naikan Status Siaga Menjadi Tanggap Darurat Bencana Non Alam

0
SHARE
Tutup Tempat Hiburan
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc.

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Si, menaikkan status dari siaga menjadi tanggap darurat bencana non alam sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di provinsi itu.

“Keputusan Gubernur Nomor 360 – 405 Tahun 2020 tentang Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam COVID-19 di NTB ini mulai berlaku sejak 15 April sampai dengan 28 April 2020 dan akan diperpanjang sesuai dengan kondisi dan perkembangan yang ada,” kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19 Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi di Mataram, Senin (13/4/20).

Menurut Gita, peningkatan status ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan wabah COVID-19 yang bersifat cepat, tepat, terpadu dan komprehensif serta melibatkan seluruh perangkat daerah dan instansi terkait baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-NTB sesuai standar dan prosedur penanganan pada masa tanggap darurat bencana non alam.

“Pemerintah mengambil kebijakan ini karena terdapat lebih dari satu klaster kasus penyebaran luas di masyarakat, sehingga Pemprov NTB fokus pada upaya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19, baik dari aspek penanganan medis dan antisipasi penularan yang lebih luas maupun pada aspek penanganan dampak sosial ekonomi masyarakat,” jelas Gita.

Baca juga:  Telekonferensi, Gubernur dan Seluruh Bupati/Walikota Bahas Covid-19 dan Dampak Ekonomi Sosial

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Setelah Mataram dan Lotim, ICSB NTB Tebar Virus Kewirausahaan di Sumbawa

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.