Home General News MT, Terduga Pelaku Curanmor di Desa Mbawi Berhasil Diamankan

MT, Terduga Pelaku Curanmor di Desa Mbawi Berhasil Diamankan

0
SHARE
MT, Terduga Pelaku Curanmor di Desa Mbawi Berhasil Diamankan
Personil Polsek Dompu, berhasil amankan MT (34) warga Dusun Labuan, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Dompu terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor milik Johansyah (43) warga Dusun Ragi, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Senin (22/3/21).

Dompu, LombokInsider.com – Personil Polsek Dompu, berhasil amankan MT (34) warga Dusun Labuan, Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u, Dompu terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor milik Johansyah (43) warga Dusun Ragi, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Senin (22/3/21) sekira pukul 04.30 Wita.

“MT dievakuasi dari ancaman amukan warga lantaran diduga hendak membawa kabur 1 (satu) unit SPM Honda Absolute Revo Warna Hitam dengan Nopol. EA 5061 NA milik korban,” kata Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah saat di konfirmasi.

Dari keterangan korban, saat itu ia bermalam di ladang jagung. Motor nahas itu terparkir tidak jauh dari lahan jagung miliknya. Tiba-tiba ia mendengar seolah ada seseorang yang hendak menghidupkan motor.

Merasa curiga, korban mendatangi sumber suara yang menurutnya dari arah jalan raya. Setiba di jalan raya, korban shock melihat motornya digondol terduga pelaku.

“Sontak korban teriaki “maling” terhadap terduga. Sadar kondisi terdesak terduga melepas motor lalu kabur,” ujar Hujaifah.

Namun, warga yang saat itu tiba di TKP, tetap mengejar, menangkap dan mengamankan terduga ke kediaman Kepala Dusun setempat serta melaporkannya terduga pada SPKT Polsek Dompu.

Baca juga:  Gubernur NTB dan Menristekdikti Berusaha Percepat Penegrian Politeknik Bima dan KLU

“Mendapat laporan tersebut pukul 05.00 Wita, Personil Polsek Dompu yang dipimpin oleh Kapolsek, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos., tiba di Desa Mbawi dan langsung membawa terduga ke Mapolsek Dompu beserta barang bukti,” jelasnya.

Sementara personil lainnya melakukan penggalangan terhadap warga, untuk tidak mencoba melakukan aksi main hakim sendiri. Kendati ada tindak kejahatan, agar segera dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Terduga dapat dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. (LI/resdom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.