Home General News MOI NTB Sesalkan Sikap Oknum Polisi Polresta Mataram Terhadap Wartawan

MOI NTB Sesalkan Sikap Oknum Polisi Polresta Mataram Terhadap Wartawan

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Bertugas dalam melaksanakan setiap kegiatan jurnalistik guna mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi adalah tugas seorang jurnalis.

Seorang jurnalis dalam menjalankan tugas jurnalistiknya telah diatur dalam UU Pers dan Kode etik jurnalistik yaitu himpunan etika profesi kewartawanan dalam setiap tanggung jawab saat menjalankan profesinya mencari dan menyajikan sesuai dengan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Tetapi profesi jurnalis ini kadang sering dianggap profesi sepele bagi segelintiran orang dan seakan tidak terima saat ditanyai oleh awak media terkait kejadian di lapangan.

Seperti yang dialami oleh seorang wartawan dari media cetak dan online LensaNTB.com sebut saja HRS.

Ia mengalami ketidaknyamanan sikap oleh oknum anggota patroli satuan Sabhara Polres Kota Mataram saat ia hendak menanyai informasi kejadian keramaian saat ia kebetulan melintas.

“Ketidaknyaman oleh sikap oknum polisi Sabhara Polresta Mataram saat saya hendak bertanya atas keramaian yang terjadi, tepatnya di pintu masuk RSU Kota Mataram Senin (4/5/20) pukul 22.09 wita,” ujar HRS saat di konfirmasi media ini.

Baca juga:  Remas Payudara Wartawan, SR Ditangkap Tim Puma Polres Lotara

Baca juga: Masalah Lahan Sirkuit Mandalika, Komnas HAM dan Pemerintah Serta Masyarakat akan Duduk Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.