Home General News MES NTB Optimis Ekonomi Syariah Akan Berkembang Pesat

MES NTB Optimis Ekonomi Syariah Akan Berkembang Pesat

0
SHARE
MES NTB Optimis Ekonomi Syariah Dapat Berkembang Pesat
Ketua Umum MES Wilayah NTB, Dr..Baiq Mulianah,M.Pdl pada acara Silakwil MES Wilayah NTB, Senin 28 Desember 2020.

Mataram, LombokInsider.com – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah NTB optimis bahwa ekonomi syariah di Indonesia dapat berkembang pesat. Salah satu indikator yang mendukung hal ini antara lain yaitu sudah banyaknya lembaga keuangan yang melakukan konversi dari konvensional menjadi syariah.

Hal inilah yang membuat semangat MES Wilayah NTB untuk terus membangun perekonomian syariah di daerah ini.

“Saya selalu optimis dengan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia khususnya di NTB,” ungkap Ketua Umum MES Wilayah NTB, Dr..Baiq Mulianah,M.Pdl pada acara Silakwil MES Wilayah NTB, Senin 28 Desember 2020.

Penyataan ini disampaikan tidak sembarangan, melainkan sudah terbukti dengan adanya Bank NTB Syariah di provinsi ini dan menurut informasi, akan banyak BPR NTB yang akan menyusul untuk melakukan konversi menjadi syariah.

“Tentu saja hari ini kita sama-sama menyaksikan dan menikmati apa yang sudah diikhtiarkan bersama oleh masyarakat NTB, salah satunya adalah suksesnya konversi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah,” tuturnya.

Rektor Universitas Nahdatul Ulama NTB ini mengatakan prinsip ekonomi syariah itu adalah saling meridoi, saling mempercayai, artinya ada trush yang terbangun. Ketika sudah sama-sama saling mempercayai, maka integritas dan kejujuran akan terjaga khususnya dalam melakukan transaksi jual beli.

Baca juga:  Bang Zul Optimis Dompu Jadi Sentra Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.