Home General News Menggembirakan, Pasien Sembuh dari Covid-19 di NTB Sudah 183 Orang

Menggembirakan, Pasien Sembuh dari Covid-19 di NTB Sudah 183 Orang

0
SHARE
Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si.

Mataram, LombokInsider.com – Trend data pasien yang sembuh dari Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus meningkat dan sangat menggembirakan. Hingga Kamis, 14 Mei 2020, ada 33 tambahan sembuh baru, tambahan 6 (enam) kasus baru terkonfirmasi positif dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sebanyak 356 orang, dengan perincian 183 orang sudah sembuh, 7 (tujuh) meninggal dunia, serta 166 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

“Angka pasien sembuh baru hari ini sebanyak 33 orang merupakan kabar yang menggembirakan bagi kita semua, sehingga total pasien yang sembuh sudah 183 orang atau 51,4 persen dari total pasien positif Covid-19 sebanyak 356 orang. Meski terjadi angka lonjakan pasien yang sembuh hari ini, namun setiap hari juga masih terjadi tambahan kasus positif baru dengan jumlah yang tidak sedikit, meskipun trendnya mengalami penurunan,” jelas Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs.HL Gita Ariadi, M.Si.

Baca juga:  Amankan Pilkada Serentak 2020, Polda NTB Terjunkan Ribuan Personil

Hal tersebut menurutnya, mengharuskan kita semua untuk tetap disiplin dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, mengikuti seluruh anjuran dan himbauan pemerintah, tetap tinggal di rumah, memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal dua meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pemerintah Provinsi menyediakan laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, serta layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 NTB di nomor 0818 0211 8119,” tegas Sekda NTB ini. (LI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.