Home General News Melawan, DPO Curanmor Selama 4 Tahun di Dor Polisi

Melawan, DPO Curanmor Selama 4 Tahun di Dor Polisi

0
SHARE
Melawan, DPO Curanmor Selama 4 Tahun di Dor Polisi
RT alias Aidi, DPO Curanmor selama 4 tahun terpaksa di dor karena melawan.

Kota Bima, LombokInsider.com – Drama kaburnya sang Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bima Kota, RT alias Aidi warga Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima berakhir. Tim Puma pun akhirnya melumpuhkan pria 21 tahun yang kabur ke negeri Jiran, Malaysia tersebut.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik mengatakan, pria pengangguran tersebut kabur sejak empat tahun silam dan terpaksa di dor Selasa (2/3/21) di rumah pelaku di Desa Lanta.

“Kita lumpuhkan pelaku karena melawan anggota dengan golok hingga melarikan diri. Diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali juga tidak diindahkan, makanya langsung didor,” ujar Kapolres pada wartawan Rabu (3/3/21).

Bersama pelaku lanjut Kapolres, polisi juga mengamankan sebelumnya tiga unit sepeda motor yang kini sudah di kembalikan ke pemiliknya serta sebilah golok beserta sarung.

Diceritakan Kapolres, November 2017 silam, timnya menangkap rekan pelaku berinisial RD. Dimana katanya pelaku melakukan Curanmor bersama dua orang rekannya dan melarikan diri pada saat ditangkap hingga ke luar negeri.

Baca juga:  Aplikasi NTB Care, Masyarakat Dapat Merasakan Kehadiran Pemimpin Bersama Mereka

“Hingga diterbitkan Surat DPO untuk kedua pelaku, dimana mereka adalah komplotan dan sudah lebih dari 10 kali melakukan aksi Curanmor di Wilayah Hukum Polres Bima Kota,” ujarnya.

Saat polisi mengevakuasi pelaku papar Kapolres, tim sempat mendapatkan perlawanan dari keluarga maupun warga sekitar. Namun dengan sigap katanya, tim berhasil mengevakuasi pelaku dan membawanya ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Setelah mendapatkan perawatan, pelaku kemudian diamankan ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota,” tutupnya. (LI/resbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.